Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah 45 Medali Internasional 2022, Mischka dan Devon Ajak Anak Indonesia Terus Berprestasi

Kompas.com - 12/07/2022, 14:53 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kakak beradik Devon Kei Enzo dan Mischka Aoki kembali menambah pundi-pundi medali prestasi bidang matematika dan sains dengan menambah 45 medali sepanjang tahun 2022.

Dengan demikian, Mischka dan Devon telah berhasil mengumpulkan 85 medali bidang olimpiade internasional baik sains dan matematika selama masa pandemi yang berlangsung hampir 2,5 tahun ini.

Bagi Devon dan Mischka menegaskan, pandemi bukan menjadi penghalang untuk terus meraih prestasi.

Dalam tautan Instagramnya, Mischka dan Devon terlihat sedang berdiri di tengah Times Square New York, memegang bendera merah putih dan 45 medali terbaru mereka.

Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, mengirim pesan bagi semua anak Indonesia untuk terus berprestasi dan tidak takut dalam mengambil langkah besar untuk meraih impian.

“Kita berdua sangat bersyukur telah memenangkan 45 medali lagi di tahun 2022 ini saja dan untuk bisa meraih lebih dari 85 medali dari International Math & Science Olympiads sejak Covid 19 Pandemic started," ungkap Mischka.

"Ini adalah suatu bukti bahwa tidak ada yang bisa menghalangi kita dalam meraih impian kita. Not the pandemic. Not other people. And not our self (tidak karena pandemi, orang lain, atau diri kita sendiri),” tegas Mischka.

“Yuk kita buktikan bahwa sebagai generasi muda Indonesia, kita tidak takut untuk melangkah dalam mencapai impian kita," tambah Devon.

"Mari kita semua semangat belajar, selalu berikan yang terbaik and never afraid to leap one step ahead of you (dan jangan takut melompat selangkah ke depan),” Devon menambahkan.

Baca juga: Dies Natalis SMA Pradita Dirgantara, Baru 4 Tahun Tapi Banyak Prestasi

Raihan prestasi selama pandemi

Saat ini sang adik, Devon Kei menduduki peringkat rangking pertama dunia dalam Doctor C.T Olympiad, Computational & Design Thinking Contest. Sedangkan Mischka menduduki peringkat kedua dunia.

Selain itu, Devon Kei juga menempati rangking pertama dunia Qualification Round STEM Olympiad Internasional dan terpilih menjadi bagian dari The Global Country Team Championship.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com