Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Penerima KIP Kuliah, Calon Dokter Gigi Ini Lulusan Terbaik Unsoed

Kompas.com - 17/06/2022, 06:07 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Menjadi peserta wisuda tentu sangat gembira. Apalagi jika menjadi lulusan terbaik. Hal ini lah yang dirasakan oleh salah satunya adalah lulusan terbaik dari Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yaitu Aisha Tiara Dewi, S.Kg.

Pada Wisuda ke-145 Unsoed, Rabu (15/6/2022), Aisha menjadi salah satu lulusan terbaik dari Fakultas Kedokteran Unsoed.

Tak hanya itu, Aisha merasa bangga karena dia adalah salah satu mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP Kuliah).

Baca juga: Webinar Unsoed Bagikan 7 Tips Dapat Beasiswa

Pencapaian ini tidak hanya membahagiakan bagi calon dokter gigi ini, namun juga tentunya bagi keluarganya.

Melansir laman Unsoed, Aisha Tiara Dewi merupakan mahasiswa yang berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya merupakan pegawai di perusahaan furniture di Jepara sedangkan ibunya adalah Ibu Rumah Tangga.

Alasan ingin jadi dokter gigi

Sejak SMA, Aisha telah menyukai bidang ilmu kesehatan, dan ia memilih Kedokteran Gigi karena merasa bahwa dokter gigi di Indonesia belum merata dibandingkan dokter umum.

"Saya tertarik untuk memilih KG dan harapannya bisa berperan di bidang kedokteran gigi karena di kota saya sendiri jumlah dokter gigi juga belum banyak," tuturnya dikutip dari laman Unsoed.

Saat ini Aisha telah lulus S.Kg dan akan menjalani kuliah profesi dokter gigi. Cita-cita Aisha sangat mulia, sebab ia ingin kelak menjadi dokter gigi yang dapat memberikan perawatan kepada berbagai kalangan masyarakat.

"Karena kita tahu perawatan dokter gigi terbilang tidak murah dan seringkali hanya kalangan menengah ke atas saja," urainya.

Bahkan ia juga berencana membuat platform media sosial sebagai sarana edukasi bagi kesehatan gigi masyarakat.

Baca juga: FKG Unhas Pasang 223 Gigi Tiruan, Sukses Pecahkan Rekor MURI

"Saya merasa sangat terbantu dengan program pemerintah ini sehingga dapat menempuh perkuliahan di kedokteran gigi dan kelak saya ingin mendaftar pula sebagai ASN sebagai jalan pengabdian saya kepada bangsa dan negara," terangnya.

Tentu untuk mengembalikan lagi apa yang sudah diberikan negara melalui program ini kepada dirinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com