Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampus BUMN IT Telkom Jakarta Buka Beasiswa D3-S1, Bebas Biaya Kuliah

Kompas.com - 15/06/2022, 10:14 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (Aperti BUMN) yang terdiri dari delapan perguruan tinggi di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk putra-putri lulusan SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia.

Salah satu perguruan tinggi yang tergabung dalam Aperti BUMN ialah Institut Teknologi Telkom Jakarta (IT Telkom Jakarta).

Program ini membuka kesempatan bagi lulusan SMA/sederajat berprestasi untuk dapat melanjutkan pendidikannya di salah satu perguruan tinggi anggota Aperti BUMN.

Masing-masing perguruan tinggi memberikan kuota beasiswa Aperti BUMN bagi mahasiswa berprestasi yang akan mendapatkan beasiswa penuh hingga lulus. Syarat dan ketentuan berlaku mengikuti kebijakan masing-masing perguruan tinggi.

Baca juga: 8 Perguruan Tinggi BUMN Buka Beasiswa 2022, Bebas Biaya Kuliah

IT Telkom Jakarta adalah perguruan tinggi swasta yang dibentuk oleh Yayasan Pendidikan Telkom.

IT Telkom Jakarta merupakan transformasi dari Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Jakarta atau yang lebih sering dikenal sebagai Akademi Telkom Jakarta atau Akatel Jakarta yang telah beroperasi sejak 13 Mei 2002.

Selain beasiswa Aperti BUMN, IT Telkom Jakarta juga membuka sejumlah program beasiswa lainnya.

Ada beasiswa KIP Kuliah untuk D3 Teknik Telekomunikasi, yakni Beasiswa Penuh sampai lulus dan uang saku per bulan.

Bagi kamu pemegang kartu atau akun KIP, manfaatkan program seleksi beasiswa yang digagas oleh pemerintah ini dengan cara mendaftar melalui akun KIP kuliah masing-masing dan pilih kampus Akademi teknik Telekomunikasi Sandhy Putra sebagai pilihan 1 pada kolom seleksi PTS mandiri.

Baca juga: KIP Kuliah Jalur Mandiri PTN-PTS 2022 Dibuka, Kuliah Gratis sampai Lulus

Lalu, beasiswa OPES (One Pipe Education System). Merupakan program beasiswa khusus bagi lulusan Telkom School seluruh indonesia dengan peringkat sepuluh besar pararel sekolah dengan benefit bebas biaya pendidikan sampai lulus, serta program potongan biaya masuk untuk peringkat berikutnya.

Beasiswa JSU (Jalur Seleksi Unggulan), yaitu program seleksi beasiswa penuh sampai lulus dengan evaluasi IPK. Diperuntukkan bagi siswa calon mahasiswa berprestasi akademik maupun non akademik dengan kualifikasi dibidang agama (Tahfidz), olahraga, skill (content Creator, influencer, dll), entrepreneurship program dan sebagainya.

Ada pula beasiswa dengan nilai UTBK. Kamu berkesempatan dapat beasiswa full ataupun beasiswa parsial, dan beasiswa lainnya seperti beasiswa dari lembaga pendukung seperti Beasiswa Jakarta, Beasiswa Kopegtel dan alumni.

Untuk syarat dan informasi beasiswa IT Telkom Jakarta dapat dilihat melalui laman https://pmb.ittelkom-jkt.ac.id/ 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com