Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mainan Edukasi Didonasikan ke 6 PAUD di Sikka NTT

Kompas.com - 14/06/2022, 18:47 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah terus berupaya melakukan pemerataan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia.

Upaya pemerataan pendidikan di Indonesia ini tidak hanya dilakukan oleh instansi pemerintah tetapi banyak pula instansi swasta yang memiliki kontribusi di dunia pendidikan Indonesia.

Salah satunya adalah gerakan Toys For Kids 2022 yang diadakan Toys Kingdom. Toys Kingdom mengadakan program ini di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Daerah tersebut dipilih karena kurangnya alat permainan edukatif untuk PAUD di NTT. Selain itu, program ini diadakan di Sikka karena orangtua murid juga berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi sehingga tidak dapat membelikan mainan edukasi untuk anak-anak mereka.

Baca juga: Zurich Asuransi Indonesia Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan S1/S2

Toys Kingdom donasikan mainan edukasi di Sikka, NTT

GM Marketing Communication Toys Kingdom, Ellen Widodo mengatakan, Sikka memiliki angka stunting yang cukup tinggi diatas standard WHO.

Hal ini yang membuat Toys Kingdom tergerak untuk memberikan mainan edukasi kepada siswa PAUD di Sikka, NTT.

Ellen menerangkan, bermain tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak. Toys Kingdom juga mempercayai bahwa setiap anak pintar dengan caranya sendiri dan melalui bermain tak hanya berfungsi sebagai hiburan bagi anak akan tetapi dapat membantu proses belajar mereka.

"Namun banyak anak-anak yang kurang beruntung dalam masa tumbuh kembangnya, seperti yang dialami sebagian anak-anak usia dini di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur yang memiliki angka stunting yang tinggi," urai Ellen kepada Kompas.com, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Tips Pilih Hewan Kurban di Tengah Wabah PMK Menurut Pakar UGM

Hal ini yang memanggil Toys Kingdom untuk hadir memberikan berbagai mainan edukatif untuk membantu perkembangan kecerdasaan anak melalui program Toys For Kids 2022.

Toys For Kids merupakan program CSR yang rutin dilakukan oleh Toys Kingdom yang bekerjasama dengan Kawan Lama Foundation.

Ajak pelanggan Toys Kingdom turut berkontribusi

Ellen mengungkapkan, dalam pelaksanaan program Toys For Kids 2022 ini, Toys Kingdom mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi dalam program ini dengan cara turut berpartisipasi membeli mainan favorit dengan harga khusus untuk didonasikan.

"Periode berlangsung dari bulan Desember 2021 hingga Januari 2022 yang diselenggarakan di toko Toys Kingdom Jabodetabek, dan program ini mendapatkan antusiasme cukup baik dari pelanggan sehingga terkumpul lebih dari 500 mainan edukatif," beber Ellen.

Ia menyampaikan, tujuan Toys Kingdom turut mengajak pelanggan adalah untuk mengajarkan anak-anak Indonesia sejak usia dini dapat berbagi dan menanamkan rasa peduli terhadap sesama.

Baca juga: Pakar UGM Ajak Masyarakat Waspadai Dampak Perubahan Iklim bagi Kesehatan

Sejumlah mainan edukasi yang didonasikan ke beberapa PAUD yang ada di Sikka, diharapkan bisa menambah pengalaman para siswa PAUD saat bermain dan juga belajar.

Mainan edukasi bantu tumbuh kembang anak

Melalui bermain, siswa bisa mengembangkan berbagai kecerdasan, seperti sensorik, motorik, kreativitas, dan juga sosial.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com