Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Jurusan Kuliah untuk Berkarier di Perusahaan Game

Kompas.com - 14/06/2022, 13:03 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Industri game terus mengalami perkembangan sepanjang waktu. Apalagi, saat ini banyak game yang dimainkan semakin terasa nyata dan menggunakan teknologi yang makin canggih.

Misalnya, game melalui Virtual Reality. Lahirnya permainan dengan konsep-konsep baru membuat industri ini menyediakan peluang kerja yang besar, terutama bagi kamu yang tertarik pada bidang game application and technology.

Di dunia ini, ada ratusan perusahaan game dunia yang siap menyambutmu selepas kuliah. Bahkan, bekerja di perusahaan game memiliki prospek kerja yang tinggi dan gaji yang lumayan besar.

Baca juga: Lulusan dari 10 Jurusan Kuliah Ini Paling Dibutuhkan Dunia Kerja

Tak heran bila banyak kampus yang menawarkan jurusan game karena prospek masa depannya cerah.

Namun, dari sekian perusahaan game di dunia, ada 5 perusahaan game yang berdiri lama dan terkenal. Siapa tahu, bisa menjadi referensi calon mahasiswa atau mahasiswa yang hendak lulus untuk berkarier di sana.

Mau tahu 5 perusahaan game terbesar saat ini yang bisa kamu incar sebagai tempatmu berkarier kelak? Simak ulasannya dilansir dari laman Binus.

5 perusahaan game terbesar di dunia

1. Sony

Sony masih menjadi perusahaan video game terbesar di dunia per tahun 2021 lalu.

Raksasa teknologi asal Jepang itu kini mendapatkan sebagian besar penghasilannya dari penjualan PlayStation 5 yang dirilis pada tahun 2020 lalu.

Dari game console ini saja, mereka beroleh pendapatan sebanyak $25 miliar. Ini sekaligus menjadikan PlayStation 5 sebagai game console paling populer saat ini.

Namun, selain konsol, Sony juga memproduksi banyak game original. Konsol genggam milik mereka, PlayStation Vita juga berkontribusi dengan nilai yang tak kalah besar untuk Sony di pasar video game.

Baca juga: 5 Jenis Pekerjaan Paling Dibutuhkan di Metaverse, Mahasiswa Harus Tahu

2. Tencent

Perusahaan konglomerat asal Tiongkok, Tencent mungkin menjadi yang terbesar pada tahun 2021.

Perusahaan ini berhasil mengumpulkan pendapatan yang mengesankan sebanyak $13,9 miliar.

Tencent dikenal fokus dalam mengembangkan game online dan berbasis smartphone seperti Honor of Kings yang menjadi andalan mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com