Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

Kognisi.id Hadirkan Edukasi Digital Berbasis NFT dengan Program KogiVerse

Kompas.com - 30/05/2022, 17:41 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

KOMPAS.com - Teknologi kini menjelma seperti udara yang dibutuhkan demi kelangsungan hidup manusia. Namun sayangnya, di Indonesia sendiri masih terdapat kesenjangan infrastruktur digital, kurikulum teknologi, dan juga kurangnya edukator di bidang digital.

The World Bank memproyeksikan Indonesia akan kekurangan 9 juta tenaga kerja ahli di bidang teknologi mulai tahun 2015 hingga 2030 mendatang.

Berangkat dari hal tersebut, Kognisi.id di bawah naungan Kompas Gramedia dan Growth Center menghadirkan KogiVerse, program berbasis NFT (non-fungible token) yang diinisiasi untuk memberikan dampak terhadap pemerataan edukasi.

Program ini terbuka terutama bagi anak muda yang kurang memiliki akses terhadap edukasi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan di masa depan. Inisiatif ini sejalan dengan visi Kompas Gramedia untuk mencerahkan bangsa.

KogiVerse yang akan segera diluncurkan pada tahun 2022 di blockchain Ethereum ini merupakan salah satu program yang tergabung dalam kampanye #NFTuntukEdukasi untuk menyediakan komunitas belajar inklusif bagi anak muda.

Nantinya, koleksi NFT KogiVerse akan terdiri dari karya NFT 3D berbentuk karakter Kogi dengan beragam elemen visual.

Selain itu, koleksi NFT KogiVerse juga akan menampilkan lebih dari 50 kreasi “Special Kogi” yang merupakan buah karya kolaborasi dari sejumlah ilustrator lokal.

Mereka di antaranya Ardan Kukuh, Raka Jana, Paulus Hutabarat, Nicholas Vallen, Lunetta Maira, Anto Nugroho, Husha Aghniya, Imelda Victoria Nauli H, Stefany Zefanya, Tommy Chandra, Ferdi Darmawan, Aris Suantara, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mengenal Etherwaifu, NFT Pertama Indonesia yang Laku Rp 33 Miliar!

“Special Kogi” akan menjadi karya seni 3D NFT yang sangat menarik karena para ilustrator tersebut menorehkan ciri khas mereka masing-masing pada setiap karakter Kogi.

“Di tengah pergerakan tren digital yang dinamis, NFT berhasil menarik perhatian masyarakat dengan mendobrak standarisasi nilai transaksi dan bentuk aset.

Untuk itu, Kognisi.id sebagai sebuah platform edukasi berbasis teknologi senantiasa mengikuti perkembangan zaman dengan berbagai cara, salah satunya menghadirkan kampanye #NFTuntukEdukasi yang melahirkan program KogiVerse.

Dengan semangat kolaborasi bersama para ilustrator lokal, kami berharap program KogiVerse dapat menjadi wadah yang memfasilitasi lebih banyak anak muda Indonesia dalam mewujudkan versi terbaik diri mereka,” ungkap Chief of Business (CoB) Growth Center, Diptraya P. Ratulangi.

KogiVerse juga secara rutin mengadakan Twitter Space edukatif yang seru terkait teknologi, kreativitas, keberlangsungan lingkungan, dan kesehatan mental bersama sejumlah pembicara yang memiliki ekspertis di bidangnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KogiVerse (@kogiversenft)

Pastikan kamu mengikuti akun @kogiversenft di Instagram dan Twitter untuk mengikuti update terbaru dari KogiVerse dan keseluruhan program #NFTuntukEdukasi, serta mengikuti special giveaway untuk mendapatkan kesempatan mengoleksi NFT KogiVerse.

Baca juga: Jadi Peluang Baru Hasilkan Cuan, Ini Cara Mudah Memahami dan Membuat NFT

KogiVerse mengajak kita semua turut ambil bagian dalam memajukan edukasi bagi anak muda Indonesia lewat teknologi digital bersama Kognisi.id by Kompas Gramedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com