Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Figur Publik Ini Bertemu Jodoh Saat Kuliah di Luar Negeri

Kompas.com - 30/05/2022, 09:58 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Datangnya jodoh memang selalu tidak terduga. Ada yang bertemu lewat aplikasi kencan daring, perjodohan, hingga pertemuan tak terduga.

Tak jarang pula, datangnya jodoh justru pada saat sedang belajar di bangku kuliah. Inilah yang dialami oleh sejumlah figur publik Indonesia, mereka bertemu dengan pasangan hidupnya saat tengah menempuh pendidikan di luar negeri.

Siapa saja figur publik yang bertemu jodohnya saat kuliah di luar negeri? Berikut merangkum laman Lembaga Bimbingan Beasiswa Schoters Indonesia:

Baca juga: Beasiswa S2-S3 di Malaysia 2022, Tunjangan Rp 5 Juta Per Bulan

1. Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan ini sama-sama menempuh studi di Graduate School of Bussiness (GSB), Stanford University, pada 2019 silam. Sebelumnya, Maudy berkuliah di University of Oxford, sedangkan Jesse menimba ilmu di Columbia University.

Dari Maudy kita belajar, perempuan yang menempuh pendidikan tinggi, nyatanya bukan jadi penghalang bertemu jodoh. Justru, jodoh yang sepadan pun turut mengikuti.

Kimbab Family.DOK GUSHCLOUD INTERNATIONAL Kimbab Family.

2. Gina Selvina dan Jay Yeon

Pernah menonton tayangan Youtube Kimbap Family? Bisa jadi kamu sudah tak asing lagi dengan sejarah keluarga multikultural ini. Mama Gina dan Appa Jay, sebutan kedua pasangan tersebut, pertama kali bertemu saat sama-sama ikut kelas bahasa Mandarin di Tianjin, Tiongkok.

Kala itu, perusahaan tempat Mama Gina bekerja banyak berinteraksi dengan orang Tiongkok, sehingga ia pun belajar bahasa Mandarin ke Negeri Tirai Bambu. Di sisi lain, Appa Jay tertarik mempelajari perekonomian Tiongkok, sehingga mendorongnya belajar bahasa Mandarin langsung di negara tersebut.

Baca juga: 5 Beasiswa S2-S3 Tanpa Batas Usia, Kuliah Gratis dan Biaya Hidup

Pasangan Acha Septriasa dan Vicky KharismaTangkapan layar YouTube Acha Septriasa Pasangan Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

3. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

Pasangan yang sekarang menetap di Australia ini pertama kali bertemu saat berkuliah di Limkokwing University of Creative Technology Malaysia.

Lulus dari jurusan Information System Engineering, Vicky kemudian berkarier di perusahaan teknologi ternama bernama Canva. Di tahun 2020, ia juga sempat melanjutkan pendidikan di Harvard Bussiness School.

Baca juga: 10 Negara dengan Work-Life Balance Terbaik, Mahasiswa Harus Tahu

Pasangan suami-istri Gita Savitri Devi dan Paul Andre menjadi sorotan warganet usai memublikasikan pilihan mereka untuk tidak memiliki anak alias childfree.Instagram/@gitasav Pasangan suami-istri Gita Savitri Devi dan Paul Andre menjadi sorotan warganet usai memublikasikan pilihan mereka untuk tidak memiliki anak alias childfree.

4. Gita Savitri dan Paul Partohap

Gita Savitri mengambil jurusan Kimia Murni di Freie Universitaet Berlin, sedangkan Paul Partohap merupakan mahasiswa kedokteran di Universität Hamburg. Walaupun kuliah di beda kota, mereka kerap bertemu saat ada kegiatan pelajar Indonesia di Jerman.

Mereka memiliki hobi yang sama, yakni cover lagu. Setelah menikah, mereka menetap di Hamburg dan aktif membuat konten YouTube dengan berbagai tema, mulai dari berbagi opini, traveling, a day in life, hingga cover lagu bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com