Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20, Ini Kata Pakar Unair

Kompas.com - 06/04/2022, 11:59 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia resmi menunjuk Maudy Ayunda sebagai juru bicara (Jubir) Presidensi G20

Forum G20 merupakan forum kerja sama multilateral antar 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) di bidang ekonomi dan pembangunan internasional.

Baca juga: Asam Lambung Sering Naik Saat Puasa? Ini Penjelasan dari Pakar Unair

Indonesia resmi menjadi Presidensi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan pada November 2022 di Bali.

Siapa yang tak kenal Maudy Ayunda, public figure yang sempat viral karena dilema memilih untuk melanjutkan kuliah S2 di Harvard atau Stanford.

Kini, Maudy Ayunda sudah lulus dari Universitas Stanford dari jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan dengan gelar ganda.

Kecerdasan Maudy Ayunda memang sudah tidak diragukan lagi.

Sebagai public figure yang sudah berkiprah di dunia entertainment sejak remaja, Maudy Ayunda cukup dikenal masyarakat luas, terutama di kalangan anak muda Indonesia.

Terpilihnya Maudy Ayunda sebagai Jubir Presidensi G20 langsung direspons oleh Pakar Marketing Communication Studies Unair, Rani Sukma Ayu Suteja.

Dia menilai, kemampuan komunikasi Maudy Ayunda sudah tidak diragukan lagi, sehingga pantas menjadi Jubir Presidensi G20 mewakili Indonesia.

Selama kiprahnya di dunia entertainment, sebut Rani, Maudy Ayunda juga mampu menjaga langkah dengan hati-hati, sehingga selalu memiliki citra positif di hadapan publik.

Citra positifnya, sambungnya, semakin diperkuat dengan riwayat pendidikannya.

Baca juga: Ikut UTBK-SBMPTN 2022, Ini 10 PTN Terbaik Versi Webometrics dan QS WUR

Menurut Rani, tidaklah heran pemerintah Indonesia menjadikan Maudy Ayunda sebagai jubir Presidensi G20, terlebih saat ini pemerintah berfokus pada pembangunan generasi muda untuk Indonesia yang lebih inovatif dan kreatif.

"Rekam jejak Maudy Ayunda yang dipandang positif oleh sebagian besar anak muda Indonesia menjadikannya sebagai role model yang baik. Oleh karena itu, Maudy memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang kuat untuk menjadi Jubir Presidensi G20," kata dia seperti melansir laman Unair, Rabu (6/4/2022).

Selain itu, latar belakang pendidikan Maudy Ayunda yang melanjutkan kuliah S2 di jurusan bisnis semakin mendukung wawasan Maudy Ayunda.

Sebab, G20 merupakan forum ekonomi yang anggotanya terdiri dari negara-negara dengan perekonomian kuat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com