Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capai Target Lebih dari 15.000 Vaksin, IPDN Tutup Rangkaian Gebyar Vaksin di Semarang

Kompas.com - 28/02/2022, 22:10 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kemendagri bersama TNI AL dan relawan Covid-19 menutup rangkaian kegiatan gebyar vaksinasi booster covid-19 di Semarang, Jawa Tengah (28/2/2022).

Di Semarang tim gabungan tenaga kesehatan (nakes) membuka sentra vaksinasi booster di lima titik lokasi yakni Klenteng Sam Poo Kong, Mall Tentrem, Mesjid Al Wali, Unika Soegijapranata dan Poltekes Semarang.

Sebelumnya, IPDN telah menggelar sentra vaksinasi di Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal yang dimulai sejak tanggal 26 Februari 2022.

Total selama tiga hari digelar sebanyak 15.446 orang telah menerima manfaat vaksinasi booster dengan perincian Kabupaten Batang 4.709 orang, Kendal 3.089 orang dan Semarang 7.648 orang.

"Jadi ini merupakan kota terakhir dari rangkaian gebyar vaksinasi yang dilakukan oleh IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan covid-19," jelas Rektor IPDN Hadi Prabowo dikutip dari rilis resmi yang diterima Kompas.com.

Hadi Prabowo menyampaikan, gebyar vaksinasi booster yang dilakukan IPDN telah dimulai Sabtu (26/2/2022) lalu dengan mendatangi 4 lokasi di Kabupaten Batang yakni PT. Primatexco, PT. BAI, Kantor Desa Wonosari Kecamatan Bawang dan PT Bahana Bumipala Persada Kecamatan Grinsing.

Total masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi booster di Kabupaten Batang sebanyak 4.709 orang. Lalu esok harinya (27/2/2022) IPDN bergerak menuju Kabupaten Kendal, tepatnya di Pondok Pesantren Modern Selamat dan PT Mas Arya Indonesia Boja dengan 3.089 penerima vaksin.

Baca juga: Unika Atma Jaya Dorong Penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Covid-19

"Gebyar vaksinasi booster ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis IPDN Ke-66 yang nanti akan kita laksanakan pada tanggal 17 Maret 2022," tambah Rektor IPDN.

Dalam peninjauan ke Klenteng Sam Poo Kong, Rektor IPDN didampingi Kadiskesal Laksamana Pertama Agus Guntoro dan Kasubdiskesprev Dikesal Kolonel Laut (K) drg. Agung Mai Setiana dari TNI AL.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com