Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kuliah Sambil Kerja Jadi Solusi Tepat Menunjang Karier Masa Depan

Kompas.com - 17/01/2022, 16:36 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meningkatkan pengetahuan dan wawasan itu perlu untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, termasuk dalam dunia pekerjaan.

Meski upgrade pengetahuan bisa dilakukan dengan mengikuti seminar atau workshop, ada beberapa orang lebih memilih kuliah sambil bekerja sebagai sarana untuk menunjang karier mereka pada masa depan.

Kuliah sambil bekerja bukan hal yang mustahil dilakukan apabila Anda juga memiliki niat dan konsistensi tinggi untuk menjalani.

Kepala Bagian Marketing dan Komunikasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) Achmad Rifai mengatakan, generasi muda perlu untuk memperbaharui pengetahuan dan wawasan mereka.

Baca juga: Ingin Kuliah Tanpa Biaya? UNM Tawarkan Beasiswa Hingga 100 Persen

Sebab, kata dia, teknologi informasi (TI) saat ini berkembang sangat pesat. Apabila tidak memperbaharui pengetahuan, bukan tidak mungkin sumber daya manusia (SDM) di suatu perusahaan itu akan tergeser dan tersingkir.

“Meskipun memiliki jabatan yang berpengaruh, tetapi saat tidak melek dengan teknologi terkini maka sudah bisa dipastikan akan terkikis oleh zaman," kata Achmad dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (17/1/2021).

Apabila Anda tertarik untuk kuliah sambil kerja, UNM menyediakan kelas bagi karyawan yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan dan wawasan seputar teknologi informasi yang sedang menjadi tren saat ini.

Achmad menjelaskan, UNM sudah membuka perkuliahan periode Maret 2022. Terdapat dua fakultas berbasis TI, yaitu Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca juga: UNM-Danacita Buka Beasiswa Kuliah Senilai Rp 3,6 Miliar untuk Lulusan SMA-SMK

“Dari dua fakultas itu ada tujuh program studi di dalamnya, yaitu Ilmu Komputer Strata Dua (S2), Sistem Informasi Strata Satu (S1), Teknik Informatika (S1), Sains Data (S1), Manajemen (S1), Bisnis Digital (S1) dan Perhotelan (D3),” jelasnya.

Selain program studi yang lengkap, lanjut dia, calon mahasiswa UNM akan mendapat kemudahan lainnya. Pertama, biaya kuliah yang bisa dicicil melalui platform Dana Cita.

Kedua, waktu kuliah berlangsung Senin sampai Jumat mulai pukul 18.30 Waktu Indonesia Barat (WIB). Bahkan, calon mahasiswa bisa memilih waktu kuliah di hari weekend, yaitu Jumat dan Sabtu.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com