Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Kuliah S1 dan S2 di Australia 2022, Simak Infonya

Kompas.com - 15/01/2022, 08:25 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Australia menjadi salah satu negara yang membuka banyak kesempatan beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Kali ini, beasiswa parsial ditawarkan oleh Swinburne University of Technology yang berlokasi di kota Melbourne. Beasiswa dibuka untuk jenjang S1 maupun S2.

Swinburne University of Technology menempati peringkat 19 di Australia dan 321 dunia menurut QS World University Rankings 2022.

Sejumlah jurusan yang menjadi unggulannya antara lain Mathematics, Computer Science, Engineering, Art & Design, dan Business yang termasuk dalam peringkat top 200 dunia.

Swinburne menempati peringkat 2 dunia untuk jurusan Mathematics & Computer Science dan juga top 50 di dunia untuk jurusan Art & Design yang menjadikan Swinburne sebagai salah satu sekolah Art dan Design terdepan di Australia.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 Turki 2022 Dibuka, Kuliah Gratis dan Tunjangan Bulanan

Sebagai institusi kelas dunia yang unggul dalam bidang sains, teknologi, bisnis, desain, dan inovasi, Swinburne juga berinvestasi besar dalam menyediakan sejumlah fasilitas dan peralatan canggih untuk menunjang pembelajaran siswanya seperti Advanced Manufacturing and Design Centre (AMDC), Advanced Technology Centre (ATC), dan Smart Structures Laboratory, serta merupakan satu-satunya Adobe’s Creative Campus di Australia.

Selain itu, Swinburne juga memiliki koneksi yang kuat dengan industri yang memberikan kesempatan bagi siswanya untuk mendapatkan pengalaman kerja selama masa studi melalui program Work-Integrated Learning.

Berlokasi di kota Melbourne yang merupakan kota kedua terbesar di Australia, Swinburne didirikan pada tahun 1908 oleh George and Ethel Swinburne.

Kota Melbourne sendiri dinobatkan sebagai kota pelajar terbaik di Australia, dan terbaik ketiga di dunia, serta menduduki peringkat pertama di dunia sebagai kota paling layak huni selama 7 tahun berturut-turut.

Baca juga: Beasiswa S1 Brunei 2022: Kuliah Gratis, Tunjangan Rp 6,7 Juta Per Bulan

Selain itu, Melbourne juga merupakan salah satu kota dengan pusat perekonomian dan budaya terbesar di Australia, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelajar internasional.

Dari Jakarta, Melbourne dapat ditempuh dalam waktu 7 jam penerbangan tanpa transit.

Lebih menariknya lagi, pelajar internasional yang lulus kuliah di Melbourne mendapatkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja selama 2 tahun dengan Post Study Work Visa.

Cakupan beasiswa

Program beasiswa yang ditawarkan Swinburne University of Technology berupa potongan uang kuliah sebesar hingga 75 persen selama durasi kuliah berlangsung.

Program beasiswa tersebut terbuka untuk pelajar internasional yang akan mengambil kuliah S1 dan S2 di bulan Februari dan Agustus 2022.

Persyaratan

Persyaratan serta dokumen yang diperlukan untuk mendaftar sekaligus untuk mendapatkan beasiswa dari Swinburne University of Technology adalah sebagai berikut:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com