Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2022, 12:45 WIB
Alifia Nuralita Rezqiana,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Universitas Nusa Mandiri (UNM) menawarkan beasiswa magister 2022 Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer bagi para alumni, guru, dan masyarakat umum yang memiliki keahlian bidang digital entrepreneur (digipreneur).

“Ini menjadi sebuah kesempatan yang bagus, dan tentu menjadi peluang yang sangat dinanti dan diharapkan bagi para calon mahasiswa,” tutur Rektor UNM Dwiza Riana pmelalui keterangan tertulisnya, Selasa (11/1/2022).

Ia menjelaskan, perkembangan teknologi yang begitu pesat telah mengubah kebiasaan masyarakat, terutama dalam bidang digital.

“Hal ini, tentu menuntut para ahli dan ilmuwan untuk turut berperan aktif menyeimbangkan pesatnya perkembangkan teknologi, baik itu melalui pengembangan maupun pengawasan teknologi yang ada,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Baca juga: UNM-Danacita Buka Beasiswa Kuliah Senilai Rp 3,6 Miliar untuk Lulusan SMA-SMK

Prodi Ilmu Komputer UNM

Dwiza mengatakan, Prodi Ilmu Komputer UNM selalu mengedepankan kualitas dan inovasi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat berbasis teknologi informasi.

Visi tersebut, kata dia, sangat relevan dengan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini.

Ia memaparkan, tujuan Prodi Ilmu Komputer UNM adalah menghasilkan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dengan perusahaan dan instansi pemerintah yang bergerak di bidang ilmu komputer.

Adapun Prodi Magister Ilmu Komputer UNM berkomitmen menyiapkan lulusan yang berkualitas inovatif di bidang ilmu komputer serta mampu beradaptasi dengan perubahan dan kemajuan teknologi informasi.

Para lulusan Magister Ilmu Komputer UNM, lanjut Dwiza, juga disiapkan untuk kegiatan inovatif serta industri kreatif melalui penerapan teknologi informasi.

Baca juga: Berkat Inovasi Zivar.IoT, Mahasiswa UNM Lolos Penyisihan Kompetisi IEEE YESIST12

“Mereka pun diharapkan mampu menghasilkan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas inovatif di bidang ilmu komputer serta berorientasi pada pemberdayaan masyarakat melalui penerapan teknologi informasi,” katanya.

Dwiza menilai, Prodi Magister Ilmu Komputer UNM sangat cocok bagi generasi muda saat ini karena akan membekali pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan dunia industri.

“Jadi, jangan lewatkan kesempatan beasiswa magister Universitas Nusa Mandiri 2022,” ucapnya.

Syarat dan ketentuan beasiswa magister UNM 2022

Kepala Bagian Marketing dan Komunikasi UNM Achmad Rifai menyebutkan, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa magister UNM 2022 Prodi Ilmu Komputer.

1. Peserta berusia maksimal 40 tahun pada 31 Januari 2021.

2. Peserta merupakan lulusan sarjana (semua jurusan).

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com