Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Gen Z, Cek 8 Keunggulan Beasiswa dari Universitas Nusa Mandiri Ini

Kompas.com - 29/12/2021, 16:57 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bagi sebagian orang, tahun baru merupakan momentum untuk memotivasi diri menjalani hidup lebih baik. Terkhusus untuk generasi Z (Gen Z), tahun baru bisa jadi kesempatan untuk mencari perguruan tinggi terbaik.

Pasalnya, karakteristik Gen Z yang dikenal berani, kompetitif, dan memiliki kepercayaan diri tinggi tersebut membutuhkan perguruan tinggi yang mampu menjawab tantangan zaman, khususnya pada era digital.

Menurut Kepala Marketing dan Komunikasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) Achmad Rifai, perguruan tinggi perlu memiliki fokus dan berbasis pada teknologi informasi untuk membekali Gen Z dalam menghadapi tantangan teknologi digital.

“UNM cocok sekali untuk Gen Z yang concern di bidang teknologi informasi dengan segala tantangan di bidang digitalisasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: Ingin Kuliah Tanpa Biaya? UNM Tawarkan Beasiswa Hingga 100 Persen

Dalam hal ini, UNM menyediakan dua fakultas yang menawarkan tujuh program studi (prodi) untuk menjawab tantangan tersebut.

Tujuh prodi tersebut, yakni Ilmu Komputer (S2), Sistem Informasi (S1), Teknik Informatika (S1), dan Sains Data (S1) di Fakultas Teknologi Informasi.

Lalu, ada prodi Manajemen (S1), Bisnis Digital (S1), dan Perhotelan (D3) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Semua prodi ini cocok bagi Gen Z yang memiliki minat bidang teknologi. Sebab, semua prodi yang ada di UNM berbasis teknologi informasi dan mendukung perkembangan sektor industri juga teknologi informasi di Indonesia,” jelasnya.

Lebih lagi, UNM menyediakan beasiswa kuliah jenjang sarjana (S1) jutaan rupiah dan bisa kuliah dari rumah.

Beasiswa sarjana ini bernilai jutaan rupiah dan akan mulai perkuliahan Maret 2022,” jelasnya.

Baca juga: Berkat Inovasi Zivar.IoT, Mahasiswa UNM Lolos Penyisihan Kompetisi IEEE YESIST12

Achmad menyebutkan, UNM memberikan delapan keunggulan dalam program beasiswa ini.

Pertama, beasiswa langsung sebesar Rp 4 juta. Kedua, potongan uang gedung sebesar Rp 2 juta. Ketiga, perkuliahan hanya dua semester. Keempat, perkuliahan menggunakan e-learning.

Kelima, tersedia kelas karyawan. Keenam, biaya kuliahnya dapat diangsur. Ketujuh dan kedelapan, institut dan prodinya sudah terakreditasi B (baik sekali) dan berlaku untuk semua jurusan.

Jadi tunggu apalagi, sambut tahun baru dengan rencana terbaru dan ambil kesempatan beasiswa kuliah bernilai jutaan rupiah hanya di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Menarik bukan? Saat ini UNM telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dengan dua cara.

Baca juga: Go International, Mahasiswa UNM Ini Masuk 10 Besar Talent Hunt Sparklers Summit 2021

Pertama, melalui aplikasi MyNusa PMB yang bisa diunduh secara gratis di Playstore. Cara selanjutnya adalah melalui laman daftar.nusamandiri.ac.id

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com