Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Penanganan Pandemi Covid-19, Gramedia Raih Penghargaan BNPB

Kompas.com - 27/12/2021, 12:31 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Gramedia memperoleh penghargaan BNPB atas kontribusi dalam mendukung penanganan bencana pandemi Covid-19 di Indonesia.

Penghargaan diserahkan Plt. Deputi Bidang Pencegahan BNPB Harmensyah dan Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan Ibnu Asur kepada Herman K. Masman, Direktur Corporate Support Gramedia.

Penyerahan penghargaan diberikan pada Selasa, 21 Desember 2021, di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta.

Terkait penghargaan ini, bertepatan Hari Aksara Internasional 8 September 2020 lalu, Gramedia telah mengampanyekan #IndonesiaKayaAksara.

Kampanye Gramedia #IndonesiaKayaAksara ini mengajak masyarakat tetap dapat menghadirkan inspirasi berupa buku bacaan kepada para pasien yang sedang dalam isolasi dan masa penyembuhan walaupun di tengah masa sulit pandemi.

Kampanye ini merupakan bagian dari rangkaian program yang diusung Gramedia dengan tajuk “Gramedia Peduli Pasien Covid-19”. Implementasinya yaitu berupa realisasi bantuan 20.000 buku bacaan senilai Rp 1,5 miliar untuk para pasien Covid-19.

Baca juga: Semarakkan Harbolnas 12.12, Gramedia Diskon 50 Persen Seluruh Buku-buku Terbaik

Melalui program ini, Herman mengatakan bahwa pihak Gramedia berharap para pasien Covid-19 yang dalam isolasi dan karantina tetap bisa mendapatkan inspirasi dan spirit positif supaya mampu melewati masa penyembuhan dengan baik.

Gramedia memperoleh penghargaan BNPB atas kontribusi dalam mendukung penanganan bencana pandemi Covid-19 di Indonesia. Penghargaan diserahkan Plt. Deputi Bidang Pencegahan BNPB Harmensyah dan Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan Ibnu Asur kepada Herman K. Masman, Direktur Corporate Support Gramedia (21/12/2021).DOK. GRAMEDIA Gramedia memperoleh penghargaan BNPB atas kontribusi dalam mendukung penanganan bencana pandemi Covid-19 di Indonesia. Penghargaan diserahkan Plt. Deputi Bidang Pencegahan BNPB Harmensyah dan Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan Ibnu Asur kepada Herman K. Masman, Direktur Corporate Support Gramedia (21/12/2021).

“Terima kasih kepada Gramedia atas kontribusinya selama ini dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, terutama dalam penyediaan buku-buku untuk para pasien Covid-19," ujar Harmensyah, Plt. Deputi Bidang Pencegahan BNPB.

"Kami senang juga mendapat silaturahmi dari pihak Gramedia dan semoga program ini menjadi program yang berkelanjutan,” pungkas Harmensyah seusai penyerahan penghargaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com