Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UBM Gelar Seri Kuliah Umum Internasional dan Resmikan "Master Kitchen"

Kompas.com - 16/12/2021, 11:19 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Bunda Mulia (UBM) menggelar seri kuliah umum atau studium generale series bertajuk French Cuisine with The Expert” pada Rabu, 15 Desember 2021. Acara yang digelar secara hybrid ini diikuti oleh lebih 500 partisipan.

Kuliah umum yang diadakan Prodi Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia dan Perhotelan Akademi Pariwisata Bunda Mulia dengan pembicara international Chef Gilles Marx.

Selain talk show, Chef Gilles Marx juga mempertunjukkan live cooking sehingga peserta dapat melihat langsung pembuatan dan penyajian menu berstandar internasional.

The UBM Studium Generale Series ini nantinya akan diadakan secara rutin dengan mengundang pembicara dan praktisi internasional yang berkaitan dengan program studi di UBM.

Melalui rilis resmi (15/12/2021), Direktur Akademi Pariwisata Bunda Mulia, Hanto Djoko Susanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan mahasiswa UBM mengenai dunia industri F&B, khususnya mengenai manajemen jasa boga, pengolahan makanan, serta manajemen restoran dan banquet.

The UBM Master Kitchen

Dalam kesempatan sama, Direktur Akademi Pariwisata Bunda Mulia, Hanto Djoko Susanto juga meresmikan The UBM Master Kitchen. Hanto berharap kehadiran The UBM Master Kitchen akan kian melengkapi pembelajaran praktikal mahasiswa baik di bidang pengolahan cuisine, pastry dan juga mixology.

“Dengan peresmian the UBM Master Kitchen ini dan juga kuliah umum standard internasional, The UBM Studium Generale Series 001 yang Universitas Bunda Mulia lakukan hari ini, kami percaya akan semakin banyak individu-individu yang mendapatkan additional knowledge dan juga experience terkait hospitality, perhotelan, dan pariwisata," ungkap Hanto.

Baca juga: Kuliah Umum UT: Ekonomi Kreatif Jadi Kekuatan Memenangkan Persaingan Global

"Dan kami pun yakin, mahasiswa-mahasiswi UBM yang mengambil jursan hospitality, perhotelan dan pariwisata akan lebih termotivasi untuk belajar dengan adanya fasilitas yang mendukung karir mereka kedepannya,” tambah Hanto Djoko Susanto.

Laboratorium yang didesain serta dilengkapi fasilitas kitchen dengan standar internasional ini diperuntukkan juga bagi showcase dengan konsep hybrid, didukung oleh fasilitas kamera dinamis, monitor, dan TV untuk guest lecturer mengajar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com