Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/11/2021, 14:07 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - PT Sompo Insurance Indonesia bekerja sama dengan Sompo Environment Foundation kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk memperdalam pemahaman terkait isu lingkungan melalui Program Magang Pembelajaran LSM Sompo.

Pembukaan program magang ini seiring dengan kelulusan 20 mahasiswa yang telah menyelesaikan Program Magang Pembelajaran LSM Sompo di tahun ke-empatnya.

Diluncurkan pada tahun 2019, Program Magang Pembelajaran LSM Sompo merupakan program pendampingan pemuda hasil kolaborasi lintas pertama antara akademisi, bisnis, dan sektor LSM di Indonesia.

Program ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir secara kritis dalam keberlanjutan dan berperan sebagai ajang bertukar pemikiran dan kepemimpinan bagi para pemuda dan mentornya dalam mempercepat inovasi keberlanjutan di Indonesia.

Baca juga: Mahasiswa, Pendaftaran Program Bangkit 2022 Kemendikbud-Google Dibuka

Selama magang, mahasiswa akan dibayar sebesar Rp 100.000 per hari kehadiran. Dana tersebut mencakup uang transportasi dari rumah atau kampus ke kantor NGO dan uang makan siang. SEF maksimal mendanai mahasiswa magang selama 75 hari.

Program Magang Pembelajaran LSM Sompo menerima aplikasi pada 1 November hingga 30 November 2021. Program ini terbuka untuk mahasiswa pascasarjana dan sarjana dari semua fakultas dan mata pelajaran.

Mahasiswa yang tertarik dapat mendaftar program ini melalui laman https://sompo-ef-internship.or.id/ 

Sangat disarankan agar mahasiswa mengirimkan aplikasi sesegera mungkin karena jumlah dan tempat terbatas. Mahasiswa yang berhasil masuk akan diinformasikan langkah-langkah selanjutnya melalui email yang terdaftar.

Presiden Direktur PT Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz mengatakan bahwa sejak awal program ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para mahasiswa di Indonesia.

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti bagi Lulusan SMA-SMK, D1-D3 dan S1, Yuk Daftar

"Kami terus meningkatkan program untuk memastikan mahasiswa mendapatkan pembelajaran terbaik dari program ini. Sejak awal, program ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para mahasiswa di Indonesia dan kami terus meningkatkan program untuk memastikan mahasiswa mendapatkan pembelajaran terbaik dari program ini," ujarnya dalam keterangan pers.

Sompo Environment Foundation Magang bagi MahasiswaDok. Sompo Insurance Indonesia Sompo Environment Foundation Magang bagi Mahasiswa

Untuk membantu para mahasiswa mewujudkan ide mereka menjadi kenyataan, lanjut dia, Sompo juga meluncurkan Sompo Alumni Idea Fund.

Sompo Alumni Idea Fund dibentuk untuk para alumni Program Magang Pembelajaran LSM Sompo untuk lebih mengembangkan ide-ide mereka dan menerapkan solusi yang akan bermanfaat dan membantu memecahkan setiap tantangan terkait lingkungan di Indonesia.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mitra yang mendukung program ini. Kami bangga melanjutkan komitmen kami untuk membantu kaum muda Indonesia mempercepat pemahaman mereka dan mengambil tindakan yang diperlukan hari ini terhadap isu-isu keberlanjutan,” tambah Eric Nemitz.

Baca juga: BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Magang untuk Lulusan SMA-D3

Jo Kumala Dewi, Direktur Kemitraan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyampaikan bahwa Program Magang Pembelajaran LSM Sompo adalah program yang bermakna untuk menyatukan berbagai mitra, termasuk pemuda kita, yang secara alami sangat bersemangat memerangi perubahan iklim.

"Saya ingin mendorong semua peserta program saat ini dan yang akan datang untuk memanfaatkan kesempatan ini karena saya sangat yakin bahwa setidaknya seseorang akan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu terkait lingkungan yang mendasari dorongan untuk menjadi solusi keberlanjutan melalui program ini," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com