Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Kader Bela Negara, Mischka dan Devon Ajak Generasi Muda Berpola Pikir Positif

Kompas.com - 29/10/2021, 20:03 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Bela negara dapat dilakukan orang muda melalui berbagai cara, termasuk dengan tekun belajar dan meraih prestasi. Pesan ini disampaikan Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo yang diangkat menjadi Kader Bela Negara oleh Kemenhan pada Hari Sumpah Pemuda 2021.

Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemenhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha memberikan penghargaan Pin Bela Negara dan pengakuan sebagai Kader Bela Negara kepada Mischka Aoki (12 tahun) dan Devon Kei Enzo (11 tahun).

Penyerahan penghargaan diberikan dalam acara "Muda Berkarya di Era 4.0" yang digelar Ditjen Potensi Pertahanan Kemenhan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

Penghargaan Pin Bela Negara Kemenhan ini sebelumnya juga pernah diberikan kepada Duta Bela Negara Agnez Mo dan Atta Halilintar.

Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo dinilai merupakan role model pelajar berprestasi yang membawa nama besar Indonesia di kancah Internasional.

Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dan Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto menyampaikan predikat Kader Bela Negara diberikan khusus kepada Mischka dan Devon atas prestasi, motivasi, dan inspirasi yang telah mereka berikan kepada Indonesia dan generasi muda.

Hanya di dalam tahun 2021 ini saja, Mischka dan Devon telah berhasil meraih 36 medali olimpiade matematika dan sains tingkat internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Bulan Oktober 2021 ini, mereka kembali menambahkan 2 Medali Emas dari Olimpiade Matematika tingkat internasional SEAMO (Southeast Asian Mathematical Olympiad ).

Baca juga: Peringatan Sumpah Pemuda, Iluni UI: Polarisasi Mengancam Bangsa

Selain prestasi bidang sains dan matematika, mereka juga membanggakan Indonesia dengan keberhasilan di ajang Internasional “Sustainability Challenge: Climate Action”.

Seperti yang disampaikan pada acara tersebut, Mischka sangat senang bisa memenangkan Juara 1 diajang Internasional ini, di mana video karyanya ditampilkan langsung di acara Konferensi PBB Perubahan Iklim COP26, di Glasgow, Skotlandia minggu depan.

Pola pikir positif dan kerja keras

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com