Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Prokes untuk PTM Terbatas yang Aman dan Nyaman

Kompas.com - 11/10/2021, 12:25 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Kini, di sekolah berbagai daerah Indonesia banyak yang menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Tentu, semua tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan benar. Tetapi, prokes yang baik, aman dan nyaman itu seperti apa ya?

Bagi siswa yang ikut PTM Terbatas, maka harus paham ketika berada di jalan, sekolah hingga pulang ke rumah masing-masing.

Baca juga: Siswa, Seperti Ini Struktur Teks Persuasi yang Benar

Melansir akun resmi Instagram Kemendikbud Ristek, Senin (11/10/2021), seperti ini prokes untuk PTM Terbatas yang aman dan nyaman:

1. Rajin mencuci tangan

Mencuci tangan kini sudah menjadi hal yang wajib dilakukan di mana saja. Tentu dengan sabun dan air mengalir, atau hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60 persen.

2. Pakai masker dengan benar

Selalu menggunakan masker kesehatan yang dirangkap dengan masker kain. Tentu hal ini untuk memberikan perlindungan yang lebih baik.

3. Jaga jarak

Kini, tidak bisa duduk berdekatan dengan teman atau dengan siapa saja. Maka menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang di sekitarmu menjadi keharusan.

4. Jauhi kerumunan

Hindari dulu aktivitas atau kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Baik di sekolah atau di luar rumah.

Baca juga: Arti Lambang Pancasila, Siswa Wajib Paham

5. Kurangi aktivitas di luar

Karena masih pandemi Covid-19, maka siswa diimbau untuk langsung pulang ke rumah setelah selesai dari proses belajar di sekolah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com