Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Kuliah S1 di Inggris 2022, Senilai Rp 390 Juta

Kompas.com - 11/09/2021, 10:08 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Bagi kamu pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah jenjang S1 di luar negeri, Newcastle University, Inggris, kini tengah membuka beasiswa INTO Newcastle University 2022.

Dengan masuk melalui INTO Newcastle University, kamu bisa mengambil program jalur khusus untuk masuk ke Newcastle University yang masih membuka pendaftaran kuliah untuk bulan Januari 2022.

Newcastle University merupakan salah satu universitas dengan peringkat terbaik di Inggris, didirikan pada tahun 1834 dengan nama awal School of Medicine and Surgery dan berganti nama menjadi University of Newcastle Upon Tyne di tahun 1963.

Baca juga: Ingin Kuliah di Korea Selatan? Ada 10 Beasiswa yang Bisa Kamu Ikuti

Termasuk dalam salah satu anggota dari Russell Group Universities, Newcastle University sangat fokus dalam bidang penelitian dan merupakan salah satu universitas dengan kontribusi riset terbesar di UK.

Dari segi peringkat dan reputasinya, Newcastle University menempati peringkat 134 dunia menurut QS World University Rankings 2022 dan peringkat 23 secara nasional.

Beberapa jurusan unggulannya seperti Communication and Media Studies, Art and Design, Dentistry, Linguistics, Architecture, dan Medicine menempati peringkat Top 10 di UK menurut Complete University Guide 2022.

Lebih menariknya lagi, Newcastle University mendapatkan Gold Award dari Teaching Excellence Framework dan 5-stars menurut QS World University Rankings 2022.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Newcastle University sangat berkomitmen dalam mengembangkan kualitas riset, inovasi pengembangan teknologi dan fasilitas pembelajaran bagi para siswanya.

Berlokasi di kota Newcastle yang merupakan kota kedelapan terbesar di UK dengan biaya hidup yang terjangkau, Newcastle merupakan salah satu kota destinasi belajar favorit bagi pelajar internasional di UK.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 di Australia 2022, Senilai Rp 106 Juta Per Tahun

Kota Newcastle dapat ditempuh dalam waktu 2,5 jam perjalanan dari Manchester dan untuk penerbangan dari Jakarta bisa langsung turun di Newcastle dengan menggunakan maskapai Emirates Airlines.

Sering kali banyak calon pelajar dari SMA di Indonesia yang kurang memiliki kualifikasi memenuhi secara akademis untuk masuk tahun pertama kuliah S1 secara langsung.

Dengan adanya INTO Newcastle yang merupakan program jalur khusus untuk kuliah S1 ke Newcastle University, INTO Newcastle menawarkan program Foundation dan International Year One (IY1) untuk calon mahasiswa S1.

Foundation merupakan program pre-university yang dirancang untuk mempersiapkan mahasiswanya melanjutkan tahun pertama kuliah S1.

Bidang studi yang ditawarkan di program Foundation yaitu Architecture, Biomedicine, Biology, and Pharmacy, Business and Management, Humanities and Social Sciences, Science, Computing, Engineering, and Mathematics.

Sedangkan program IY1 dirancang setara dengan tahun pertama kuliah S1, di mana setelah menyelesaikan program ini mahasiswa bisa langsung melanjutkan tahun kedua kuliah S1 tanpa menambah durasi waktu kuliah sehingga bisa selesai tepat waktu. Ada 2 bidang studi utama yang ditawarkan di program IY1 yaitu Architecture dan Business.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com