Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa S1-S2 di Australia 2022, Senilai Rp 106 Juta Per Tahun

Kompas.com - 04/09/2021, 08:29 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Ingin melanjutkan kuliah S1 atau S2 di Australia melalui jalur beasiswa? Macquarie University kini tengah membuka program beasiswa ASEAN Scholarship untuk berkuliah di tahun 2022.

Berlokasi di kota Sydney yang merupakan kota terbesar di Australia, Macquarie University didirikan pada tahun 1964 oleh pemerintah negara bagian New South Wales dan menjadi universitas ketiga terbesar yang didirikan di wilayah metropolitan Sydney.

Dari segi reputasinya, Macquarie University menempati peringkat 14 di Australia dan 237 di dunia menurut QS World University Rankings 2021.

Sejumlah jurusan unggulannya seperti Linguistics, Psychology, Earth and Marine Sciences, Arts and Humanities menempati peringkat top 50 dunia.

Baca juga: Tanoto Foundation Buka Beasiswa Mahasiswa S1, Beri Biaya Kuliah dan Hidup

Sementara itu, Macquarie Graduate School of Management (MGSM) merupakan sekolah bisnis dengan peringkat tertinggi di Australia dan dunia, di mana menurut The Economist MGSM menempati peringkat 5 di Asia Pasifik, 3 di Australia, 1 di New South Wales, dan 49 di dunia.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Macquarie University terus konsisten dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, pengajaran, dan riset yang sangat baik bagi para mahasiswanya.

Merupakan pusat perekonomian terbesar di Australia, kota Sydney masih menjadi destinasi belajar favorit bagi sebagian besar pelajar di Indonesia. Dari Jakarta, Sydney dapat ditempuh secara langsung dalam waktu 7 jam penerbangan.

Lebih menariknya lagi, pelajar internasional yang lulus kuliah di Sydney mendapatkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja selama 2 tahun melalui Post Study Work Visa.

Macquarie University, AustraliaDok. JACK Study Abroad Macquarie University, Australia

Cakupan beasiswa

Program beasiswa yang ditawarkan Macquarie University antara lain ASEAN Scholarship berupa potongan uang kuliah senilai AUD 10.000 atau sekitar Rp 106 juta per tahun, baik untuk program kuliah S1 maupun S2.

Baca juga: Ingin Kuliah di Korea Selatan? Ada 10 Beasiswa yang Bisa Kamu Ikuti

Program beasiswa tersebut kembali dibuka untuk pelajar internasional yang akan mengambil kuliah S1 ataupun S2 di bulan Februari dan Juli 2022.

Bagi yang berminat, diharapkan untuk segera memproses aplikasinya asalkan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa tersebut tidak terlewatkan.

Syarat peserta

Berikut ini adalah persyaratan untuk mendapatkan untuk mengikuti program beasiswa dari Macquarie University:

1. Calon siswa internasional (bukan warga negara Australia) yang akan memulai kuliah di bulan Februari atau Juli 2022.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di Macquarie University.

3. Nilai rapor akhir dan ijazah SMA / IB / A Level untuk program S1, transkrip nilai dan ijazah S1 untuk program S2, serta copy passport dan hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru.

Baca juga: 5 Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia Peringkat Pertama

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com