Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut HUT Kemerdekaan RI, FMIPA UI Luncurkan Tampilan Website Baru

Kompas.com - 19/08/2021, 14:12 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis


KOMPAS.com - Tepat pada peringatan hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia, FMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) Universitas Indonesia (UI) menggelar kegiatan bertajuk “Tangguh, Tumbuh, Merdeka” secara virtual (17/8/2021).

Dalam acara tersebut FMIPA UI secara resmi meluncurkan tampilan laman website baru yang lebih user friendly, komprehensif, dan kekinian dengan mengusung konsep clean, clear, and compact.

Laman website FMIPA UI kini hadir dengan sejumlah pengembangan dan pembaruan fitur sesuai tema besar yang diusung FMIPA UI untuk menjadi fakultas sains unggulan di tingkat global.

Selain itu revitalisasi website dilakukan untuk mempermudah para pengakses agar dapat lebih mudah dan cepat dalam menemukan informasi terkini di FMIPA UI melalui berita, laman media sosial, juga agenda kegiatan.

"Rumah virtual" FMIPA UI

Pejabat Dekan FMIPA UI Rokhmatuloh, melalui rilis resmi (18/8/2021) menyampaikan selain meningkatkan performa menjadi lebih baik dan ramah pengguna, revitalisasi pada situs web
FMIPA UI ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam implementasi kebijakan Merdeka
Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di FMIPA UI.

“Website FMIPA UI merupakan rumah virtual bersama bagi para sivitas, alumni, user, mitra,
dan stakeholder, yang memuat berbagai informasi di lingkungan FMIPA UI," ujar Rokhmatuloh. 

Ia menambahkan, "setelah dilakukan perbaikan pada tampilan website sebelumnya, kami menilai perlu untuk  dilakukan beberapa penekanan khususnya pada fitur-fitur yang mencerminakan kondisi yang berkembang saat ini."

Baca juga: Kampus Merdeka Ajak Mahasiswa Bangun Industri B2B E-Commerce Indonesia

"Semoga wajah baru sarana informasi FMIPA UI ini mampu meningkatkan sinergi,kebanggaan, serta sense of belonging bagi para sivitas, warga, dan alumni, juga memperkuat engagement FMIPA UI kepada pihak-pihak eksternal,” harap Rokhmatuloh.

Penjelasan lebih lanjut tentang konten, fitur, dan segmentasi pada situs web baru FMIPA UI disampaikan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum, Prof. Yoki Yulizar.

Ia menyampaikan revitalisasi pada situs web FMIPA UI adalah wujud inovasi untuk membawa FMIPA UI pada persaingan di era digital dalam penyajian konten baik secara visual, penataan segmentasi, dan ragam informasi.

Prof. Yoki juga menjelaskan pembaruan tampilan telah diadaptasi dari perilaku pengakses informasi yang telah berubah. Lewat tampilan baru tersebut, ia berharap penyebaran informasi menjadi lebih cepat dan mudah melalui berbagai perangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com