Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER EDUKASI] Lowongan Pos Indonesia | IT PLN Buka Pendaftaran Kuliah | 167 Mahasiswa Mengundurkan Diri

Kompas.com - 22/07/2021, 12:37 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Lowongan kerja bagi lulusan D3 hingga S1, menjadi artikel yang paling banyak dibaca di kanal edukasi pada pekan ini.

Selain itu, Institut Teknologi PLN yang masih bukan pendaftaran kuliah hingga berita tentang sejumlah mahasiswa Unand yang mengundurkan diri, juga menjadi artikel populer kanal edukasi, Senin-Rabu (19-21/7/2021).

Berikut rangkuman ketiga artikel sebagai referensi bagi kamu yang kini sedang mencari kerja, beasiswa maupun kuliah di perguruan tinggi milik BUMN:

Baca juga: BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3, S1-S2

1. Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Lulusan D3-S1

PT Pos Indonesia (Persero) membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 dan S1. Posisi lowongan kerja yang ditawarkan terbagi dalam dua jenis, yakni Analis Digital Junior dan Analis Digital Senior.

Pos Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pengiriman surat maupun barang yang berkantor pusat di Kota Bandung dan memiliki 11 kantor regional yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BUMN Pos Indonesia memiliki tujuan yaitu membangun bangsa yang lebih berdaya saing dan sejahtera. Dengan mengusung visi menjadi postal operator, penyedia jasa kurir, logistik dan keuangan paling kompetitif.

Dan misi bertindak efektif untuk mencapai performance terbaik. Melansir website Pos Indonesia, Kamis (15/7/2021) memberitahukan open recruitment pos digital talent Management Trainee yang periode pendaftarannya dimulai 15-31 Juli 2021.

Lihat informasi lengkapnya di laman ini.

Baca juga: Beasiswa BCA 2022, Kuliah Teknik Informatika Gratis bagi Lulusan SMA-SMK

2. Institut Teknologi PLN Buka Pendaftaran D3-S1 Gelombang 5 Tanpa Tes

Institut Teknologi PLNDok. IT PLN Institut Teknologi PLN

Besarnya antusias calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang sebelumnya, Institut Teknologi PLN kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa baru reguler di tahun 2021 gelombang kelima.

Gelombang reguler adalah gelombang penerimaan calon mahasiswa baru di ITPLN lulusan SMA sederajat, dengan jadwal pendaftaran paling lambat besok, 20 Juli 2021.
Institut Teknologi PLN sendiri merupakan sebuah kampus yang berada di bawah naungan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero dan berlokasi di Jakarta Barat.

Di tengah banyaknya kebutuhan lulusan pendidikan tinggi selevel sarjana keteknikan serta pelatihan yang intensif di bidang energi dan ketenagalistrikan, maka Badan Usaha milik negara (BUMN) PT PLN (Persero) menyediakan lembaga pendidikan tinggi bernama Sekolah Tinggi Teknik PLN yang kini telah bertransformasi menjadi Institut Teknologi PLN (IT-PLN).

Tertarik mendaftar, lihat informasi lengkapnya disini.

Baca juga: Beasiswa BRI Peduli 2021 bagi Mahasiswa S1: Biaya Pendidikan dan Uang Saku

3. Rektor Unand: 167 Mahasiswa Mengundurkan Diri

Rektor Universitas Andalas (Unand), Prof. Yuliandri menegaskan status 167 mahasiswa bukan dikeluarkan, tapi mereka yang bersedia mengundurkan diri. Karena tidak mendaftar ulang pada dua semester secara berturut-turut.

"Intinya institusi Unand tidak pernah mengeluarkan 167 mahasiswa atau drop out (DO). Mereka mengundurkan diri tidak mendaftar ulang tahapan semester berikutnya selama dua semester berturut-turut," ucap dia melansir laman Unand, Senin (19/7/2021).

Dia merinci, dari 167 mahasiswa yang mengundurkan diri itu berasal dari dua fakultas. Yakni, 80 mahasiswa dari Fakultas Pertanian, sedangkan 87 mahasiswa lainnya dari Fakultas Ilmu Budaya.

Baca selengkapnya di laman ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com