Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Kuliah S1-S2 ke Inggris? Ada Beasiswa Senilai Rp 80 Juta

Kompas.com - 17/05/2021, 11:11 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - University of East Anglia, Inggris, menawarkan berbagai macam program beasiswa untuk pelajar internasional termasuk Indonesia.

Berlokasi di kota Norwich, kota pertama di Inggris yang mendapatkan penghargaan dari UNESCO sebagai City of Literature dan dapat ditempuh dalam 2 jam perjalanan dari London dengan menggunakan kereta.

Dengan reputasinya sebagai salah satu universitas berbasis penelitian terbaik di Inggris, University of East Anglia termasuk dalam peringkat top 25 menurut The Times 2021 dan Completed University Guide 2021.

Berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education Research Excellence Framework Analysis, University of East Anglia menempati peringkat 10 di Inggris untuk kualitas hasil penelitiannya.

Baca juga: Beasiswa S1 Jepang 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 15 Juta Per Bulan

Pada tahun ini, University of East Anglia menempati peringkat 200 di dunia menurut Times Higher Education Rankings dan mendapatkan Gold Award untuk Teaching Excellence Framework.

Menariknya lagi, University of East Anglia juga menempati peringkat 1 untuk kategori Student Experience menurut majalah Times Higher Education dan 3 besar untuk Student Satisfaction.
Hal tersebut menunjukkan bahwa University of East Anglia sangat konsisten dalam memberikan kualitas pengajaran, pembelajaran, dan pengalaman yang sangat baik bagi para mahasiswanya.

Psikologi merupakan salah satu program jurusan unggulan yang ditawarkan dari University of East Anglia, baik untuk kuliah S1 maupun S2.

Untuk jurusan Psikologinya sendiri, 80 persen hasil riset dalam bidang Psikologi, Psikiatri, dan Ilmu Saraf sudah sangat diakui secara internasional menurut Research Excellence Framework.

Program kuliah Psikologi sendiri juga menawarkan berbagai macam spesialisasi yang bisa dipilih sesuai minat mahasiswanya masing-masing seperti General Psychology, Cognitive Psychology, Computational Psychology, Developmental Psychology, dan Social Psychology.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Jalur Mandiri PTN 2021: UI, UGM, ITB

Total durasi yang dibutuhkan untuk kuliah S1 di jurusan Psikologi adalah 3 tahun, sedangkan untuk kuliah S2 nya sendiri adalah 1 tahun, tetapi mahasiswa juga dapat menambah durasi setahun untuk mengikuti program magang kerja (Placement Year).

Dari segi biaya, kuliah Psikologi di University of East Anglia masih jauh lebih terjangkau ketimbang universitas lainnya, di mana perkisaran biaya kuliahnya sekitar GBP 17.100 atau Rp 343 juta per tahun untuk kuliah S1 dan GBP 17.600 atau Rp 354 per tahun untuk kuliah S2.

Cakupan

University of East Anglia menawarkan berbagai macam program beasiswa di tahun 2021.

1. International & EU Scholarship Scheme berupa potongan uang kuliah senilai GBP 4.000 atau sekitar Rp 80 juta untuk program kuliah S1.

2. International Excellence Scholarship berupa potongan uang kuliah senilai GBP 4.000 atau sekitar Rp 80 juta untuk program kuliah S2.

3. INTO UEA Scholarship untuk program jalur khusus dari SMA Nasional berupa potongan uang kuliah maximum senilai GBP 3.000 atau sekitar Rp 60 juta.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Jalur Mandiri PTN 2021: Unpad, Unair, ITS

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com