Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Mahasiswa FEB Uhamka Lolos Program Magang Bersertifikasi BUMN

Kompas.com - 26/02/2021, 16:05 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sepuluh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) lolos dalam seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang dilaksanakan BUMN dalam Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Kesepuluh mahasiswa yang berhasil lulus berasal dari; 5 mahasiswa dari Program Studi D3 Perpajakan, 1 mahasiswa dari Program Studi Manajemen, dan 4 mahasiswa dari program studi S1 Akuntansi.

“Hasil ini memberikan energi positif bagi pengembangan soft skill mahasiswa FEB Uhamka untuk terus belajar dalam proses pemagangan,” ujarnya Edi Setiawan, Wakil Dekan III FEB Uhamka Bidang Kemahasiswaan melalui rilis resmi (26/2/2021).

Hal sama diungkapkan Zulpahmi, Dekan FEB Uhamka yang turut bersyukur atas keberhasilan mahasiswanya lolos seleksi PMMB.

"Hal ini merupakan bagian dari ikhtiar kami untuk memompa nalar bekerja mahasiswa pada perusahaan BUMN. Kami akan terus support mahasiswa yang ikut program ini karena hasilnya sudah teruji dalam 2 tahun terakhir ini. Semoga terus berprestasi mahasiswa ini,” ungkap Zulpahmi.

Baca juga: Ratusan Perusahaan BUMN Buka Lowongan Magang Mahasiswa D2-S2

Program magang BUMN

FHCI telah membuka lowongan program magang sejak 2018. Sebanyak 19.131 mahasiswa sudah terserap magang di 120 BUMN.

Untuk tahun 2021, pendaftaran lowongan magang untuk mahasiswa dibuka mulai 1-12 Februari 2021. Adapun pendaftaran lowongan magang bisa melalui pusat karir atau bidang kemahasiswaan di universitas masing-masing.

Uhamka sendiri menjadi salah satu universitas terpilih masuk dalam program PMMB yang digelar BUMN bersama dengan 300 universitas negeri dan swasta lain.

Diantara perusahaan milik BUMN yang kini menjadi tempat magang ke-10 Mmahasiswa FEB Uhamka yakni:

  • PT Bank Mandiri (persero) Tbk oleh mahasiswa S1 Akuntansi Risma Widiastuti,
  • PT Hutama Karya (Persero) oleh mahasiswa S1 Akuntansi Ibtisamah,
  • PT Kimia Farma (Persero) Tbk oleh mahasiswa D3 Perpajakan Fachri Ismanto Putra,
  • PT Pertamina (Persero) oleh mahasiswa S1 Manajemen Dewi Santika, dan mahasiswa D3 Perpajakan Jihan Intan Nur F.,
  • PT Wijaya Karya (Persero) Tbk oleh mahasiswa S1 Akuntansi dan D3 Perpajakan Chairunnisa Febri, Prili Pricilia, Amlika Andalasrani, Estin Tasya, dan Sella Lusiana.

Uhamka sendiri sudah 2 tahun terakhir berhasil meloloskan mahasiswanya dalam seleksinya Program Magang BUMN ini melalui 5 (lima) Program Studi yang dimiliki di antaranya; Program Studi S1 Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Islam, D3 Perpajakan, dan D3 Akuntansi.

Mahasiswa magang nantinya akan mendapatkan Sertifikat Magang BUMN dan FHCI serta mendapatkan gratis sertifikasi profesi hingga dapat memahami yang nantinya akan menjadi karyawan di BUMN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com