Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Inc. Indonesia Dukung Dunia Pendidikan

Kompas.com - 28/01/2021, 19:55 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - HP Inc. Indonesia mendukung dunia pendidikan Indonesia, dengan cara menjalankan beberapa program.

Demikian disampaikan President Director HP Inc. Indonesia Fiona Lee saat acara webinar bersama rekan media, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Mahasiswa, IPB Berikan 7 Keringanan UKT dan Biaya Pendidikan

Program pertama, yakni HP Sahabat Pendidikan. Program ini merupakan inisiatif tahunan dari HP Inc. Indonesia.

Salah satu dari isi program HP Sahabat Pendidikan, yakni untuk mendukung komunitas lokal dengan menyalurkan donasi dan program sukarela bagi karyawan.

Selain itu, pada program ini ada namanya HP Teaching. Yakni, karyawan HP bisa menyumbangkan waktu mereka untuk mengajar siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD).

"Kemudian perangkat PC dan printer juga disumbangkan ke sekolah-sekolah melalui program HP Donation," jelas dia.

Lalu, ada program HP Print, Play, and Learn. Lewat program ini, HP menyedian konten pembelajaran online (daring) bagi anak-anak usia 2-12 tahun, khususnya di kala pandemi Covid-19.

Fiona menegaskan, HP Inc. Indonesia membuat program itu untuk membantu orangtua menjembatani pendidikan di sekolah dan kegiatan belajar di rumah, dengan melengkapi pengalaman belajar anak.

Baca juga: 3 Influencer Kenalkan Pendidikan Vokasi ke Masyarakat

"Program ini juga akan menciptakan waktu bermain di rumah menjadi lebih menarik," terangnya.

Bangun keterampilan masa depan

Selanjutnya, ada HP Life, yakni sebuah program pelatihan dan platform global yang memberikan kepada siapa saja untuk membangun keterampilan masa depan

Bisa saat ketika mereka ingin memulai bisnis dan memulai pekerjaan lebih baik.

Program HP Life ini menyediakan materi pelatihan keterampilan TI dan bisnis yang bisa diakses secara cuma-cuma dan tersedia dalam tujuh bahasa, dan akan hadir dalam Bahasa Indonesia.

HP Life, bilang dia, menjadi sumber bahan pengetahuan yang bisa diadaptasi dan digunakan oleh pelatih, pendidik, dan mentor untuk memperkaya kurikulum, mendukung pengembangan bisnis, dan meningkatkan keterampilan kerja.

Program terakhir, sebut dia, adalah HP Binar Support. Target program ini adalah mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan dan profesional muda berusia 18-28 tahun yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Anak dan Orangtua Perlu Komunikasi Saat Pilih Prodi Kuliah

"Lewat program HP ini akan diberikan peningkatan keterampilan digital untuk masa depan, dapat belajar desain UI/UX yang mendukung transformasi digital," pungkas Fiona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com