Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Tahun Kompas.com, UMN: Semoga Konten Bisa Mencerahkan Bangsa

Kompas.com - 14/09/2020, 19:06 WIB
Elisabeth Diandra Sandi,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dalam peringatan ulang tahun Kompas.com ke-25, Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Ninok Leksono berharap agar konten jurnalistik dari Kompas.com dapat mencerahkan dan mencerdaskan bangsa.

“Jika konten Kompas.com semakin berkualitas dan menyentuh kepentingan masyarakat, pasti masyarakat semakin membutuhkan Kompas.com, termasuk untuk membaca konten-konten yang mencerahkan dan mencerdaskan bangsa,” imbuh Ninok pada Senin (14/9/2020).

Dengan konten berkualitas, mahasiswa dan pelajar dapat memanfaatkannya sebagai rujukan dalam pendidikan. Selain itu, Ninok menyarankan agar Kompas.com dapat membuat acara yang dapat mengikutsertakan mahasiswa.

Baca juga: 25 Tahun Kompas.com dan Cita-cita Jakob Oetama

“Baik juga Kompas.com terus menyelenggarakan event yang melibatkan mahasiswa, baik secara daring dan (nanti setelah pandemi usai) tatap muka,” tulis Ninok dalam surat elektronik kepada Kompas.com.

Sebagai media online yang sudah berdiri selama seperempat abad, Ninok melihat Kompas.com bisa berperan banyak dalam memajukan dunia pendidikan lewat berbagai cara.

“Penyediaan data, liputan tentang kemajuan ilmu pengetahuan, penyebaran konten yang terkait dengan pembangunan karakter, merupakan kontribusi dalam pendidikan,” jelas Ninok.

Bagi Ninok, ulang tahun merupakan ajang bersyukur bahwa kita masih diberi kesempatan berkarya menghasilkan karya unggul. Akan tetapi, tidak lupa juga untuk memikirkan cara agar membawa diri dan lembaga dengan kinerja lebih baik.

Ninok menambahkan, pencapaian Kompas.com untuk berkembang selama 25 tahun masih terpaut muda dalam tradisi media.

Ke depan Ninok berharap Kompas.com bisa menyajikan karya jurnalistik yang cepat, tetapi tetap kredibel sehingga berkualitas dan berguna bagi masyarakat luas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com