Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2020, 17:21 WIB
Dian Ihsan,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ainun Naim telah melantik Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Deitje Adolfien Katuuk.

Pada kesempatan itu, Sekjen juga melantik Peneliti Ahli Utama Kemendikbud Ence Oos Mukhamad Anwas.

Baca juga: Kemendikbud Buka Kembali Layanan ULT Tatap Muka

"Kemendikbud terus mendorong akselerasi reformasi birokrasi, salah satunya dengan melantik pejabat struktural dan fungsional untuk meningkatkan performa organisasi, sehingga bekerja bisa lebih kreatif dan inovatif dalam memajukan bangsa," kata Ainun Naim, seperti melansir laman Kemendikbud, Rabu (9/9/2020).

Ainun menyatakan, seharusnya perguruan tinggi bisa menjadi garda terdepan dalam menciptakan solusi atas banyaknya persoalan. Maka dari itu, pemimpin itu harus bisa menyikapi setiap perkembangan di dunia kampus.

"Saya harap, universitas yang saudara pimpin dapat semakin berkiprah dalam menciptakan gagasan-gagasan serta teknologi kreatif dan inovatif dalam mendukung pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi kehidupan berbangsa,” pesan Ainun Naim ke Deitje Adolfien Katuuk.

Kepada Peneliti Ahli Utama Kemendikbud, Ainun berpesan, agar dirinya bisa menciptakan gagasan inovasi dan pemikiran yang dapat memajukan pendidikan di negeri Garuda ini.

"Melalui kepakaran saudara (Ence Oos Mukhamad Anwas) sangat mengharapkan dapat tercipta gagasan, inovasi, dan sumbangsih pemikiran yang diperoleh dari kegiatan penelitian yang nantinya saudara jalankan," jelas Ainun.

Pejabat Kemendikbud harus menorehkan prestasi

Tak lupa, dia berharap kepada seluruh jajaran di Kemendikbud agar bisa memperoleh prestasi dan kinerja yang unggul. Dengan begitu, bangsa ini tangguh dan mampu maju di tengah kondisi bangsa yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi.

Baca juga: Rangkul Tri, Kemendikbud Sediakan Paket Ekonomis Bagi Perguruan Tinggi

"Semoga semua pejabat yang dilantik selalu diberikan kekuatan dan pentunjuk. Agar mereka semua bisa menjalankan amanahnya dengan baik," tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com