Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Hari Pendidikan Nasional, IGI Gelar Pelatihan Guru Serentak di Sulsel

Kompas.com - 29/04/2020, 19:11 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Ikatan Guru Indonesia (IGI) akan menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) se-Sulawesi Selatan secara serentak pada Jumat, 1 Mei 2020. Acara tersebut digelar dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2020.

"Hal ini dilakukan untuk mematangkan guru-guru kita dalam melaksanakan program pembelajaran kelas jauh,' kata Ketua IGI, Muhammad Ramli dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Ramli mengatakan program pelatihan ini tak dipungut biaya. Program ini diharapkan juga dapat meningkatan kemampuan teknologi informasi guru dan menyiapkan guru utnuk menghadapi pembelajaran di tengah wabah pandemi corona.

"Kami target 300 kabupaten/kota dan 300.000 guru ikut," tambah Ramli.

Pelatihan diselenggarakan menggunakan aplikasi Webex. Pelatihan yang diberikan juga beragam, kata Ramli.

Adapun materi-materi yang diberikan seperti Teacher Aide, Google Classroom, Quizizz, Schoology, Quiz Creator, Penilaian Online, Microsoft Forms, Class 123, Rumah Belajar, Ms. Kaizala, Sekolah Ramah Anak, Quipper, Edmodo, E-Book, Padlet, Google Form, dan Inovasi Pendidikan 4.0.

Jadwal pelatihan IGI.Dok. IGI Jadwal pelatihan IGI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com