Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Ramadhan, Unpad Bagikan Sembako 1.957 Paket Sembako ke Masyarakat

Kompas.com - 24/04/2020, 20:09 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) membagikan paket sembako kepada masyarakat yang ikut serta dalam mendukung pelaksanaan kegiatan kampus.

Bantuan yang diberikan sejak Selasa (21/4) hingga Kamis (23/4) ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak kebijakan penutupan kampus akibat pandemi Coronavirus (COVID-19).

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, sebanyak 1.957 paket sembako program “Unpad 1957 Berbagi” diberikan kepada warga Unpad di kampus Jatinangor, Dipati Ukur, Arjasari, dam PSDKU Pangandaran.

Jumlah 1.957 paket ini disesuaikan dengan tahun kelahiran Unpad, yaitu 1957.

“Memasuki bulan Ramadan, pimpinan dan jajaran menyatukan niat dan aksi berbagi untuk kelompok masyarakat terdampak. Pengumpulan sumbangan akhirnya bisa didedikasikan untuk 1.957 paket sembako,” ujar Prof. Rina seperti dikutip dari laman Unpad.

Baca juga: Daya Tampung Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad Lewat Jalur Mandiri

Donasi terkumpul dari pimpinan dan pengelola 17 fakultas di lingkungan Unpad. Paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang selama ini beraktivitas di dalam kampus, seperti tenaga K3L, tenaga kebersihan ruangan, satpam, sopir angkutan dalam kampus, tukang ojek, hingga pengurus kantin.

Proses pembagian sembako sendiri tetap mematuhi pembatasan sosial selama pandemi COVID-19, yaitu menggunakan masker kain serta menjaga jarak antrean.

Prof. Rina mengatakan, pandemi COVID-19 memaksa sejumlah aktivitas dihentikan, termasuk kegiatan belajar mengajar tatap muka di dalam kampus. Akibat adanya pademi ini, masyarakat terdampak semakin luas. Kerugian sosial dan ekonomi semakin membesar.

“Semangat berbagi ini semoga meringankan beban masyarakat. Tetap bekerja dan beribadah di rumah saja,” kata Rektor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com