Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Susul Fajar/Rian ke Perempat Final

Kompas.com - 25/01/2024, 19:54 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kompak melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024. 

Fajar/Rian lebih dulu lolos setelah mengalahkan Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) dengan skor 21-18, 22-20 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024). 

Mantan ganda putra nomor satu dunia itu mengungkapkan kunci kemenangan meski sempat tertinggal 19-20 pada gim kedua. 

"Gim kedua terakhir kami berdua maksa. Sempat leading, lalu ketinggalan. Ada reli di poin 21-20, lawan main bagus dan punya pertahanan yang menyulitkan kami," ucap Fajar. 

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2024: Ada Aksi Pukul Angin, Fikri/Bagas ke Perempat Final

"Intinya gim kedua kami memaksa untuk tidak bermain rubber karena kalau tiga gim capek lagi," ujar Fajar melanjutkan. 

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil memastikan tempat di babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Kepastian Leo/Daniel merebut tiket 16 besar Indonesia Masters 2024 diraih seusai mengalahkan utusan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel pada Selasa (23/1/2024).KOMPAS.com/Firzie A. Idris Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil memastikan tempat di babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Kepastian Leo/Daniel merebut tiket 16 besar Indonesia Masters 2024 diraih seusai mengalahkan utusan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel pada Selasa (23/1/2024).

Fajar/Rian selanjutnya akan melawan rekan sendiri, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

"Kami berempat sudah saling mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing. Bagas/Fikri hari ini sangat bagus melawan Jepang," tutur Fajar. 

"Tapi di lapangan bagaimana besok. Siapa yang fit pasti besok akan menang. Kalau dilihat ganda putra sekarang bisa saling mengalahkan," imbuhnya. 

Baca juga: Indonesia Masters 2024: Ginting Tak Terbebani Jadi Satu-satunya Wakil Tunggal Putra

Keberhasilan Fajar/Rian dan Bagas/Fikri diikuti Leo/Daniel yang menyingkirkan Xie Hao Nan/Zeng Wei Han (China) dengan skor 21-16, 21-17. 

Leo/Daniel tinggal menunggu pemenang antara Choong Hon Jian/Muhammad Haikal (Malaysia) dan Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard (Denmark).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com