Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil China Open 2023, Fikri/Bagas Terhenti Usai Kalah dari Juara Dunia

Kompas.com - 08/09/2023, 20:48 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Langkah ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, terhenti pada perempat final China Open 2023, Jumat (8/9/2023). 

Fikri/Bagas tak berhasil melaju ke semifinal China Open 2023 usai kalah dari juara dunia 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Fikri/Bagas kalah dua gim langsung dengan skor 15-21, 17-21. 

Kekalahan Fikri/Bagas sekaligus memastikan Indonesia hanya mengirim satu wakil ke semifinal China Open 2023, yakni Jonatan Christie. 

Baca juga: Hasil China Open 2023: Menangi Duel Merah Putih, Jonatan ke Semifinal

Jonatan Christie lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan sesama wakil Merah Putih yaitu Shesar Hiren Rhustavito. 

Adapun Fikri/Bagas sejatinya membuka poin 1-0 lebih dulu pada gim pertama. Namun, Kang/Seo berhasil meraih empat angka beruntun dan unggul 4-1. 

Keunggulan tersebut berlanjut hingga interval gim pertama dengan kedudukan 11-6. Fikri/Bagas sempat memperkecil jarak menjadi 11-13 setelah turun minum. 

Akan tetapi, Kang/Seo kembali menjauh dengan unggul empat poin dalam kedudukan 16-12. Kang/Seo pun memenangi gim pertama dengan skor 21-15. 

Baca juga: Hasil China Open 2023: Kalah dari Unggulan 2, Apriyani/Fadia Gagal ke Semifinal

Fikri/Bagas tertinggal 0-3 pada awal gim kedua. Namun, mereka mampu meraih tiga poin beruntun untuk menyamakan kedudukan. 

Poin-poin itu didapat dari smes Bagas yang gagal diantisipasi Kang Min-hyuk serta dua pengembalian Kang yang mengenai net. 

Wakil Indonesia sempat berbalik unggul 5-4, tetapi keunggulan itu tak bertahan lama usai pukulan backhand Bagas membentur net. 

Setelah itu, Fikri/Bagas dan Kang/Seo bergantian meraih poin hingga 7-7.

Fikri/Bagas mencapai interval gim kedua dengan keunggulan 11-9 usai pengembalian servis Seo Seung-jae tidak melewati net. 

Duel kembali berlangsung sengit setelah interval. Kang/Seo bisa mengejar ketertinggalan dan terus menempel angka Fikri/Bagas hingga 17-17. 

Namun, laju angka Fikri/Bagas terhenti dan Kang/Seo melaju hingga memastikan kemenangan 21-17. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com