Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Open 2023: Pram/Yere Berjanji Tampil Tenang Menghadapi Ahsan/Hendra

Kompas.com - 15/06/2023, 08:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Duel sesama wakil Tanah Air akan tersaji pada 16 besar Indonesia Open 2023. Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertemu seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan Pram/Yere versus Ahsan/Hendra akan tersaji di Istora Senayan Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Mereka akan memperebutkan tiket perempat final sekaligus memastikan satu wakil Tanah Air menembus delapan besar turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Baca juga: Link Live Streaming Indonesia Open 2023: Masuk 16 Besar, Mulai 09.00 WIB

Pram/Yere bertekad tampil lebih tenang menghadapi The Daddies, julukan Ahsan/Hendra.

Tanpa hal tersebut, mereka akan kesulitan meladeni Ahsan/Hendra yang penampilannya tetap prima meski sudah hampir berusia 40 tahun.

"Untuk besok (hari ini) kami akan mencoba lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan mengambil pelajaran juga. Semoga besok (hari ini) ada banyak kemajuan," ujar Pramudya dalam jumpa pers pada Rabu (14/6), dikutip dari Antara.

"Kelebihan Daddies menurut kami ada di pengalaman dan ketenangan mereka. Itu membuat mereka bisa menjadi pemain terbaik sampai sekarang. Bisa jadi kami juga menggunakan strategi tersebut."

Pram/Yere lolos ke 16 besar setelah menyingkirkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, pada babak pertama atau 32 besar Indonesia Open 2023.

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja tersebut menang rubber game 21-15, 12-21, 21-14. Mereka memerlukan waktu 56 menit untuk meraih tiket 16 besar.

Sementara itu Ahsan/Hendra belum mendapat kendala besar saat menghadapi pasangan muda Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Mereka hanya menghabiskan 30 menit untuk menang straight game 21-16, 21-17.

Indonesia memiliki empat ganda putra pada 16 besar Indonesia Open 2023.

Baca juga: Jadwal Indonesia Open 2023: 13 Wakil Merah Putih di 16 Besar, Ahsan/Hendra Vs Pramudya/Yeremia

Selain pasangan yang melakoni duel Merah-Putih tersebut, ada sang unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Secara keseluruhan, Indonesia menempatkan 13 wakil dalam 16 besar yang berlangsung hari ini. 

Dari sektor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting (unggulan 2) serta Jonatan Christie (6), sedangkan satu-satunya tunggal putri adalah Putri Kusuma Wardani.

Di nomor ganda putri, ada tiga wakil yang akan bertanding. Selain pasangan nomor satu Tanah Air, Apriyan Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Ganda campuran pun memiliki harapan karena ada tiga pasangan yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com