Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PB Djarum Raih Gelar Terbanyak di Walikota Cup Solo 2023

Kompas.com - 10/06/2023, 23:11 WIB
Ahmad Zilky,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PB Djarum menjadi klub dengan atlet terbanyak meraih gelar juara di Polytron Walikota Cup Solo 2023.

Walikota Cup Solo 2023 telah selesai diselenggarakan di Gor Sritex dan Sritex pada Sabtu (10/6/2023).

Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf, bersyukur kejuaraan yang diikuti 1.284 atlet dari 225 klub di Indonesia berjalan lancar.

Ia pun berharap nantinya para atlet bulu tangkis yang berkompetisi di Walikota Cup Solo 2023 dapat meraih prestasi besar untuk Indonesia.

“Dari pelaksanaan acara sejak hari pertama hingga babak final, saya melihat banyak sekali atlet-atlet potensial dengan bakat dan teknik yang cukup baik yang berlaga dalam kejuaraan ini,” kata Basri Yusuf dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Jelang Audisi Umum PB Djarum 2023, Leo Carnando Ungkap Tips dan Trik

“Dengan nilai-nilai kompetitif dan persaingan ketat ini, saya berharap kelak para juara Polytron Walikota Cup Solo 2023 dan secara umum para atlet yang terjun di ajang ini dapat menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia,” ujar Basri Yusuf.

Associate General Manager Polytron, Zemmy Iskandar, lalu menitipkan pesan kepada seluruh pemenang di Walikota Cup Solo 2023.

Menurut Zemmy Iskandar, keberhasilan meraih juara di Walikota Cup Solo 2023 hanya satu langkah awal menuju prestasi berikutnya.

“Teruslah kembangkan diri dan kemampuan agar Indonesia semakin digdaya di kancah bulutangkis dunia,” ungkap Zemmy.

Baca juga: Hasil Superliga Junior 2023, PB Djarum Juara Umum

“Karena, jalan untuk menjadi juara dunia masih sangat panjang. Kami berpesan, jadikanlah kejuaraan ini sebagai pondasi atau pijakan untuk meraih gelar-gelar juara yang lebih tinggi lagi,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin, memberikan apresiasi kepada para atlet PB Djarum yang telah memberikan penampilan terbaik di atas lapangan.

Secara keseluruhaan, PB Djarum berhasil membawa 12 gelar juara sehingga menyandang status juara umum di Walikota Cup Solo 2023.

“Kami bersyukur dapat meraih gelar juara di berbagai kelompok usia, baik putra dan putri. Hal ini merupakan buah dari proses pembibitan dan regenerasi yang konsisten dilakukan oleh PB Djarum,” kata Yoppy.

Baca juga: PB Djarum Gelar Audisi Umum Guna Cari Pebulu Tangkis Berkualitas

“Salah satunya dengan menyelenggarakan proses seleksi melalui Audisi Umum PB Djarum,” jelad dia.

“Torehan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan seperti ini yang membuat kami semakin yakin untuk kembali menyelenggarakan Audisi Umum yang akan dilaksanakan awal Juli mendatang,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com