Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Malaysia Masters 2023: Zachariah/Hediana Langsung Angkat Koper

Kompas.com - 24/05/2023, 10:02 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, gagal melanjutkan kiprah mereka dalam ajang Malaysia Masters 2023. Langkah mereka terhenti pada babak pertama.

Dalam laga 32 besar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (24/5/2023), Zachariah/Hediana kalah straight game 22-24, 19-21 dari wakil Skotlandia ranking 38 dunia, Adam Hall/Julie Macpherson.

Dengan demikian, satu ganda campuran Indonesia sudah angkat koper dari turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Mereka gagal ikut jejak Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang lolos ke 16 besar.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2023, Dejan/Gloria Tembus 16 Besar

Tiga pasangan lainnya baru akan bertanding. Mereka adalah unggulan kedelapan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Ulasan pertandingan

Zachariah/Hediana sempat di ambang kemenangan pada gim pertama karena tampil dominan setelah interval. Usai tertinggal 0-4, mereka mengejar dan bisa unggul 11-10 saat interval.

Pasangan ranking 30 dunia ini bahkan bisa menjauh dalam kedudukan 17-14.

Tetapi memasuki poin-poin krusial, laju Zachariah/Hediana tertahan sehingga Adam/Julie lebih dulu mencapai game point 20-19.

Zachariah/Hediana bisa mengejar dan memaksa deuce dan berbalik unggul 21-20 lalu 22-21.

Sayang, pasangan Indonesia ini gagal menyudahi gim pertama karena lawan yang justru meraih tiga poin terakhir sehingga menang 24-22.

Baca juga: Link Live Streaming Malaysia Masters 2023 Mulai Pukul 09.00 WIB

Gim kedua berlangsung ketat karena terjadi kejar-mengejar poin di antara dua pasangan yang baru bertemu ini.

Zachariah/Hediana lebih dulu mencapai angka 11 saat interval dengan keunggulan dua angka atas lawan.

Zachariah/Hediana bisa menjaga keunggulan hingga skor 15-14. Setelah itu, Adam/Julie bisa menyalip dan terus memimpin hingga skor 19-17.

Zachariah/Hediana mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Rupanya ini menjadi poin terakhir yang diraih pasangan Indonesia tersebut karena setelah pindah servis, Adam/Julie menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com