Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, Ada Pesan untuk Srikandi Indonesia

Kompas.com - 22/04/2023, 20:30 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada pesan untuk para pebulu tangkis putri Indonesia yang akan ikut berjuang dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Pesan untuk para Srikandi Indonesia itu disampaikan oleh pelatih tunggal putri pelatnas, Indra Wijaya, dalam persiapan menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, 25 April mendatang.

Indra Wijaya akan mendampingi tunggal putri Indonesia secara langsung dalam rangkaian Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) tersebut.

Adapun atlet yang bakal memperkuat tim tunggal putri Indonesia adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Baca juga: Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, Tanpa Minions dan Juara Bertahan

Setelah melakukan persiapan dengan ketiga atlet tersebut, Indra Wijaya berpesan agar Gregoria Mariska dkk bisa tampil maksimal pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023.

Indra Wijaya juga mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tetap bersikap waspada karena tidak ada lawan yang bisa dianggap enteng.

"Saya berpesan semoga anak-anak bisa tampil all out, tampil maksimal," kata Indra dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Sabtu (22/4/2023) sore WIB.

"Kalau dilihat dari lawan-lawannya tidak ada yang bisa dibilang enteng. Saya berharap apa yang sudah mereka dapat di latihan bisa dibawa ke pertandingan nanti," ujar Indra.

Baca juga: PBSI Bidik 3 Gelar di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Ganda Putra Ujung Tombak

Selain memberikan pesan kepada anak-anak asuhnya, Indra Wijaya juga berbicara terkait proses latihan yang telah dijalani menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023.

Indra Wijaya menjelaskan bahwa persiapan latihan berjalan tanpa kendala. Gangguan cedera yang dialami, khususnya oleh Komang Ayu, juga sudah berangsur pulih.

"Persiapan berjalan tanpa kendala, terutama kendala cedera," ucap Indra.

"Kemarin di tur Eropa kan Komang tidak pergi semua karena cedera, tetapi dua minggu ini sudah bagus latihannya dan kondisinya sudah berangsur pulih," tutur Indra menjelaskan.

Baca juga: Gregoria dan Target Juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

PBSI resmi tunjuk Indra Wijaya jadi pelatih kepala tunggal putri, Rabu (1/3/2023).KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA PBSI resmi tunjuk Indra Wijaya jadi pelatih kepala tunggal putri, Rabu (1/3/2023).

Selama proses persiapan, Indra Wijaya juga memerhatikan aspek mental dan konsistensi para pemain.

"Melihat hasil cukup baik Gregoria dan Putri di tur Eropa maka kami siapkan terus terutama dari segi mental dan bagaimana calon-calon lawan nanti," kata Indra.

"Khusus Grego, kami mau lihat konsistensi dia lagi seperti di tur Eropa kemarin, itu juga yang kami persiapkan," ucapnya lagi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com