Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Wakil Indonesia di Perempat Final Orleans Masters 2023, Ada Duel Merah Putih

Kompas.com - 07/04/2023, 16:00 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Total sebanyak delapan wakil Indonesia akan bertanding dalam babak perempat final Orleans Masters 2023. Salah satunya adalah juara bertahan tahun lalu, Putri Kusuma Wardani.

Orleans Masters 2023 sendiri merupakan rangkaian turnamen dari BWF World Tour dengan kelas Super 300 yang berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Perancis.

Indonesia mengirimkan wakil-wakilnya ke empat sektor tersisa, yakni tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Rinciannya adalah tunggal putri mengirimkan satu wakil, ganda putra terdapat dua wakil tersisa, ganda putri mengirimkan dua wakil, dan ganda campuran dengan tiga wakil.

Baca juga: Jadwal Orleans Masters 2023: 8 Wakil Indonesia, Ganda Putri Amankan Semifinal

Tunggal putri Indonesia, Putri KW, akan menjalani babak perempat final Orleans Masters 2023 dengan menghadapi wakil asal Jerman, Yvonne Li, dalam pertandingan kedua di lapangan 1.

Juara bertahan tersebut sukses melaju ke babak 8 besar setelah mengalahkan wakil China, Gao Fang Jie, lewat tiga gim atau rubber game dengan skor 22-20, 6-21 dan 21-12.

Bila menang, Putri berpeluang untuk bertemu dengan pemenang dari derbi Amerika Serikat, Beiwen Zhang (6) atau Iris Wang, di babak semifinal.

Dari sektor ganda putra, Indonesia diwakili oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2) dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (3).

Baca juga: Hasil Lengkap Orleans Masters 2023: 8 Wakil Indonesia ke Perempat Final, Leo/Daniel Penutup

Bagas/Fikri (3) akan menghadapi ganda putra Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei, dalam pertandingan kedelapan babak perempat final Orleans Masters di lapangan 3 Palais des Sports.

Juara All England 2022 tersebut sukses melaju ke babak ini setelah mengalahkan wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Matthew Grimley, lewat rubber game yang ketat dengan skor 21-17, 20-22, 21-19. 

Sementara itu, Leo/Daniel (2) akan menghadapi unggulan ketujuh turnamen asal India, M. R. Arjun/Dhruv Kapila, di lapangan 1, tetapi waktu bertanding kedua pasangan tersebut belum ditentukan kapan.

Bila kedua wakil ganda putra Indonesia tersebut menang atas lawannya masing-masing, keduanya akan saling bertemu di semifinal dan Merah Putih sudah dipastikan untuk menempatkan satu wakilnya di babak final Orleans Masters 2023.

Baca juga: Hasil Orleans Masters 2023, Leo/Daniel Tembus 8 Besar

Partai sesama wakil Indonesia di babak perempat final Orleans Masters 2023 sendiri terjadi di sektor ganda putri ketika Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (1) akan menghadapi Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di lapangan 3.

Febri/Amalia yang menjadi unggulan pertama turnamen sukses melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan ganda putri beda negara, Malena Norrman (Swedia)/Lia Salehar (Slovakia), secara straight game dengan skor 21-8,  21-10.

Adapun Lanny/Ribka sukses maju ke delapan besar setelah berhasil menyingkirkan unggulan kelima turnamen asal Prancis, Margot Lambert/Anne Tran lewat rubber game 21-19, 14-21 dan 21-19.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com