Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Orleans Masters 2023: Ester Bekuk Wakil Amerika Serikat

Kompas.com - 04/04/2023, 22:19 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Ester Nurumi Tri Wardoyo sukses mengalahkan wakil Amerika Serikat, Jennie Gai, dalam babak kualifikasi Orleans Masters 2023.

Partai kualifikasi sektor tunggal putri Orleans Masters 2023 antara Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Jennie Gai (Amerika Serikat) berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Perancis, Selasa (4/4/2023). 

Ester Nurumi Tri Wardoyo berhadapan dengan Jennie Gai setelah beberapa jam sebelumnya mengalahkan wakil Hongaria, Daniella Gonda.

Ketika menyingkirkan utusan Hongaria, Ester harus berjuang dalam tiga set, 20-22, 21-8, dan 21-13.

Ester kembali harus melalui rubber game kala bersua Jennie Gai. Dia menjalani tiga gim dengan skor 21-19, 25-27, dan 21-14.

Baca juga: Jadwal dan Daftar Unggulan Orleans Masters 2023, Ana/Tiwi Teratas

Set pertama seperti akan berjalan mudah bagi Ester ketika dirinya mencapai interval dengan keunggulan 11-6. 

Akan tetapi, pelan-pelan dominasi Ester terkikis. Bahkan, Jennie Gai sempat berbalik unggul 19-18.

Ester lantas bangkit, menyusul, lalu menang 21-19. Ia berteriak bahagia usai pengembalian Jennie Gai menyangkut di net. 

Gim kedua berawal manis bagi Ester yang sempat memimpin 5-0. Ia masuk interval kedua dengan mengantonggi keunggulan 11-7

Baca juga: Daftar Wakil Indonesia di Orleans Masters 2023, Tanpa Gregoria dan Praveen/Melati

Mirip seperti gim pertama, Ester sempat dibalap dan ganti tertinggal dari Jennie Gai. Momen itu terjadi pada kedudukan 14-15.

Jennie Gai bahkan sangat dekat dengan game point kala memimpin 19-16. Akan tetapi, Ester bangkit dan bisa memaksakan terjadi deuce setelah skor sama kuat 20-20.

Sial bagi Ester, dia kemudian malah usai melalui drama deuce pada gim kedua. Ia takluk 25-27.

Ester tak mengulangi kesalahan yang sama pada gim ketiga. Ia mencapai match point dengan keunggulan mantap 20-14. Pukulan Jennie Gai yang keluar memastikan kemenangan 21-14 untuk Ester.

Berkat kemenangan ini, Ester berhak menembus ronde ketiga kualifikasi dan bisa menjaga asa lolos ke babak utama Orleans Masters 2023. Ia akan menantang pebulu tangkis asal Turki, Neslihan Yigit pada semifinal babak kualifikasi. 

Indonesia memiliki dua wakil tunggal putri di Orleans Masters 2023. Selain Ester, Merah Putih juga diwakili oleh Putri Kusuma Wardani.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com