Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Spain Masters 2023, 12 Wakil Indonesia Beraksi di 16 Besar

Kompas.com - 30/03/2023, 09:58 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal Spain Masters 2023 memasuki babak 16 besar yang akan berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Kamis (30/3/2023) pukul 15.00 WIB. 

Sebanyak 12 wakil Indonesia akan bertanding pada babak 16 besar Spain Masters 2023 untuk memperebutkan tiket perempat final.

Wakil-wakil Merah Putih terdiri dari satu tunggal putra, dua tunggal putri, tiga ganda putra, dua ganda putri, dan empat ganda campuran. 

Ganda campuran Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow membuka perjuangan tim bulu tangkis Indonesia dengan melawan wakil Denmark, Jesper Toft/Clara Graversen. 

Baca juga: Hasil Lengkap Spain Masters 2023, 12 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar

Duel antara Amri/Winny dan Toft/Graversen bakal berlangsung di lapangan satu. Tepat setelah itu, ada pertandingan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. 

Adnan/Nita juga bakal menghadapi lawan dari Denmark, yakni Mathias Thyrri/Amalie Magelund. 

Putri Kusuma Wardani juga dijadwalkan bertanding di lapangan satu Centro Deportivo Municipal Gallur melawan unggulan kedua asal India, Pusarla Venkata Sindhu. 

Kedua tunggal putri sudah bertemu satu kali pada babak 16 besar Swiss Open 2023 pekan lalu yang berakhir dengan kemenangan Putri Kusuma Wardani. 

Baca juga: Spain Masters 2023, Misi Pramudya/Yeremia Kembalikan Kepercayaan Diri

Pertandingan melawan Sindhu menjadi salah satu upaya Putri mempertahankan gelar Spain Masters yang diraih pada 2021. 

Adapun Spain Masters musim lalu tanpa juara sebab turnamen dibatalkan oleh BWF karena pandemi virus corona. 

Lima wakil Indonesia lainnya akan bertanding di lapangan dua termasuk ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Fajar/Rian akan melawan wakil Denmark yaitu Andreas Sondergaard/Jesper Toft. Selain itu, ada juga duel Christian Adinata vs Rasmus Gemke. 

Christian Adinata yang memulai Spain Masters 2023 dari babak kualifikasi menjadi satu-satunya wakil tunggal putra di turnamen BWF level Super 300 itu. 

Pertandingan babak 16 besar Spain Masters 2023 bakal disiarkan melalui Youtube BWF atau bisa disaksikan lewat aplikasi streaming berbayar berikut ini: 

Link 1 (BWF TV)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com