Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganda Putri China Tak Sangka Juara Indonesia Masters 2023

Kompas.com - 29/01/2023, 19:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ganda putri China, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian, tak menyangka bisa juara Indonesia Masters 2023. 

Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian menjadi juara Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 21-19, 22-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Setelah pertandingan, Liu/Zhang mengaku tak menyangka bisa juara sebab ini merupakan turnamen pertama mereka sebagai pasangan ganda putri. 

"Kami tidak menyangka bisa sampai juara karena pertama kalinya berpasangan main di sini," kata Zhang Shu Xian saat konferensi pers yang juga dihadiri Kompas.com. 

Baca juga: Hasil Final Indonesia Masters 2023, Ganda Putri China Ukir Sejarah di Istora

"Kami awalnya berniat menjadikan turnamen ini sebagai tempat belajar untuk menambah pengalaman dan tidak menyangka bisa juara," ujar dia melanjutkan.

Setelah Indonesia Masters 2023, Liu/Zhang akan melanjutkan perjuangan di Thailand Masters yang akan digelar pekan depan pada 30 Januari-5 Februari 2023. 

Ganda putri China Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian berhasil merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2023 seusai memenangi partai puncak kontra wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).AFP/BAY ISMOYO Ganda putri China Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian berhasil merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2023 seusai memenangi partai puncak kontra wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Liu/Zhang tak membidik target apa pun untuk tahun ini. Namun, mereka bakal menunjukkan yang terbaik di Thailand Masters 2023. 

"Belum ada target selanjutnya karena memang belum tahu akan dikirim ke turnamen mana saja untuk setahun ke depan," kata Zhang. 

Baca juga: Indonesia Masters 2023, Terima Kasih An Se-young untuk Fans Tanah Air

"Tapi, terdekat kami akan bermain di Thailand Masters dan mau menunjukkan yang terbaik di sana," tuturnya melanjutkan. 

Hal yang sama juga disampaikan Liu Sheng Shu yang akan berusia 19 tahun pada 8 April 2023.  

"Tahun ini saya 19 tahun, tidak mau memikirkan berapa kali kalah dan menang," ucap Liu Sheng Shu. 

"Saya tidak mau terlalu memikirkan dan menjalani setiap turnamen saja. Melakukan yang terbaik step by step dan hasilnya bagus," ujar dia.

Dengan hasil ini, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian membawa pulang hadiah uang sebesar 33.180 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 497 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com