Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Open 2023, Simpati dan Rindu Ginting untuk Kento Momota

Kompas.com - 21/01/2023, 15:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjelang semifinal India Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting mengaku rindu berduel melawan Kento Momota (Jepang). 

Hal tersebut disampaikan Anthony Sinisuka Ginting usai memastikan tiket semifinal India Open 2023 di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat (20/1/2023). 

Kento Momota masih berjuang mengembalikan performa terbaiknya. Momota sudah tersingkir pada babak pertama India Open 2023. 

Mantan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia itu takluk dari pemain non-unggulan Denmark, Rasmus Gemke.  

Baca juga: India Open 2023, Cara Anthony Ginting Persiapkan Diri Jelang Semifinal

Ginting bersimpati dengan kondisi sulit yang tengah dialami Momota. Pasalnya, ia juga pernah mengalami hal serupa saat berupaya bangkit dari keterpurukan musim lalu. 

Pemain jebolan klub SGS PLN itu pun rindu dan mengirimkan doa terbaik agar Momota bisa segera menemukan kembali permainan terbaiknya. 

"Tentu saja saya merindukan Momota. Saya merasa bersimpati karena saya pernah mengalaminya mungkin awal tahun lalu," kata Ginting, dilansir dari laman resmi BWF. 

"Tidak mudah untuk kembali ke puncak. Jadi, mudah-mudahan dia bisa kembali secepatnya karena pertandingan antara saya dan dia selalu seru," tuturnya. 

Baca juga: India Open 2023, Curahan Hati Eks Juara Dunia Kento Momota Usai Tersingkir Cepat

Pebulu tangkis Jepang Kento Momota berpose dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di atas podium, usai partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019).AFP / THEODORE LIM Pebulu tangkis Jepang Kento Momota berpose dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di atas podium, usai partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019).

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) pada semifinal India Open 2023. 

Ginting lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil China, Li Shi Feng, kemarin dengan skor 21-11, 17-21, 21-18. 

Keberhasilan melaju ke semifinal membuat Ginting membidik gelar juara India Open 2023. 

"Saya benar-benar ingin menjadi juara. Setiap pemain ingin menjadi juara di setiap turnamen, tetapi tidak mudah untuk mendapatkannya," kata Ginting. 

"Itulah mengapa saya berusaha keras untuk tetap fokus setiap pertandingan sejak babak pertama," tutur Ginting. 

"Seperti hari ini, saya berpikir saya bermain di final karena setiap pemain di tunggal putra sangat tangguh," ucap Ginting usai melawan Li Shi Feng. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com