Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audisi Umum PB Djarum 2022, 12 Atlet Resmi Bergabung Raih Beasiswa

Kompas.com - 15/11/2022, 20:00 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebanyak 12 atlet bulutangkis dari kelompok usia U11 dan U13 berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dan resmi bergabung dengan keluarga besar PB Djarum.

Pengumuman bergabungnya para atlet melalui jalur Audisi Umum PB Djarum 2022 tersebut digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus pada Selasa (15/11/2022) siang WIB.

Perjuangan 12 anggota baru PB Djarum ini melewati proses audisi yang tidak mudah, di mana mereka berhasil menyingkirkan 2.386 pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia.

Para atlet tersebut kemudian bersaing dalam fase screening dan turnamen di hadapan Tim Pencari Bakat PB Djarum, yang berisikan legenda bulutangkis Indonesia dan para pelatih PB Djarum.

Baca juga: 51 Peserta Raih Super Tiket Audisi Umum PB Djarum 2022

Dari ribuan pendaftar tersebut, terpilih 51 atlet dari dua kelompok usia U11 dan U13 yang melaju ke babak karantina selama tiga pekan di asrama PB Djarum.

Selama periode karantina, para atlet diamati lewat tes fisik, tes kesehatan, dan psikotes, sebelum akhirnya terpilih 12 atlet yang lolos Audisi Umum 2022 dan bergabung dengan PB Djarum.

"Pemberian Djarum Beasiswa Bulutangkis oleh Djarum Foundation merupakan investasi jangka panjang dengan tujuan mengasah serta membentuk mereka menjadi atlet level dunia," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dan Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

Yoppy mempunyai harapan besar agar atlet lulusan Audisi Umum 2022 dapat membuktikan kemampuan mereka dan bisa menyumbangkan prestasi bagi Indonesia di masa mendatang.

Baca juga: Audisi Umum PB Djarum 2022, Calon Peraih Super Tiket Mulai Terlihat

Menyambut para atlet baru tersebut, Fung Permadi, selaku Team Manager PB Djarum, mengatakan bahwa mereka akan diberikan berbagai program latihan demi meningkatkan kemampuan dan mental.

"Setelah enam bulan, kami akan mulai terjunkan mereka ke berbagai kejuaraan junior untuk melihat sejauh mana perkembangan mereka," ujar Fung.

Salah satu atlet yang berhasil lolos Audisi Umum 2022 adalah Muhammad Waldan Habibi dari Binjai, Sumatera Utara, ia bersyukur bisa terpilih dari ribuan peserta yang ikut bersaing.

"Enggak menyangka bisa terpilih dan masuk PB Djarum. Karena pas karantina kemarin kan susah sekali tesnya, sempat berpikir kalau enggak lolos. Ternyata, diberikan kesempatan oleh pelatih untuk bisa bergabung," ujar Waldan.

Baca juga: Kenji, Tembus Fase Turnamen Audisi Umum PB Djarum 2022 dalam Keterbatasan

Atlet lain datang dari Indonesia timur, yaitu Jordana Alexa Mongkareng asal Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, yang telah menyukai bulutangkis sejak usia 4 tahun dan punya mimpi menjadi juara Olimpiade.

“Dulu aku latihan di klub di Manado. Lalu karena mau masuk PB Djarum akhirnya sejak empat bulan lalu aku berlatih di Kudus, karena memang targetnya mau masuk PB Djarum dan jadi juara olimpiade,” tutur Jordana.

Berikut adalah daftar atlet yang lolos Audisi Umum PB Djarum 2022:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com