Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rexy Mainaky soal Juara Dunia Malaysia Main di Ajang Ekshibisi PBSI

Kompas.com - 08/11/2022, 22:00 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, mendukung penuh keikutsertaan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di BNI Bright Up Cup 2022.

Turnamen buatan PBSI, Bright Up Cup 2022, dijadwalkan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 10-11 November mendatang.

BrightUp Cup 2022 digelar sebagai ajang pemanasan para atlet sebelum tampil pada BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou, China, pada 14-18 November 2022.

Dalam laporan Kompas.com, sejumlah pebulu tangkis kenamaan Indonesia bakal turut serta pada BrightUp Cup 2022.

Baca juga: BrightUp Cup 2022 Dibuka untuk Penonton, Berapa Harga Tiketnya?

Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sementara itu, pebulu tangkis luar yang akan berlaga dalam BrightUp Cup 2022 adalah Ng Tze Yong (Malaysia), Leong Jun Hao (Malaysia), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dan Sitthikom Thammasin (Thailand).

Kendati demikian, Aaron/Soh tidak menjadikan turnamen BrightUp Cup 2022 sebagai fokus utama mereka.

Aaron Chia mengatakan bahwa target mereka bakal tetap ada di pentas BWF World Tour Finals 2022.

Baca juga: BrightUp Cup 2022, Ajang Pemanasan Sebelum BWF World Tour Finals

“Ini hanya undangan. Kami bakal memainkan satu atau dua pertandingan ekshibisi. Fokus kami tetap World Tour Finals,” ucap Aaron dikutip dari The Star.

“Kami baru kembali dari Eropa. Saat ini, kami sedang berkonsentrasi untuk meningkatkan fisik kami,” kata dia menambahkan.

“Kami bakal meningkatkan fisik selama tiga minggu ke depan. Selain itu, kami juga akan mengembangkan permainan kami,” ucapnya.

Sementara itu, Rexy Mainaky mendukung penuh keikutsertaan Aaron/Soh, yang merupakan pasangan pemenang Kejuaraan Dunia 2022, di turnamen BrightUp Cup 2022.

Baca juga: Tony Gunawan Diincar Malaysia, Kans Bergabung dengan Rexy Mainaky di BAM

“Acara ini tidak signifikan dari segi hasil. Namun, Aaron/Soh dapat menerima latihan yang baik,” ucap pelatih asal Indonesia itu.

“Sebab, atmosfer pertandingan bakal serupa dengan World Tour Finals. Jadi, ada sesuatu yang bisa dipelajari dari sana,” katanya lagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com