Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Open 2022: Lawan Ginting, Pemain Malaysia Tak Mau Banyak Berpikir

Kompas.com - 15/07/2022, 10:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain muda Malaysia, NG Tze Yong, akan melawan Anthony Sinisuka Ginting pada perempat final Singapore Open 2022. 

Jadwal perempat final Singapore Open 2022 akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB. 

NG Tze Yong melaju ke perempat final dengan mengalahkan dua pemain Hong Kong yang memiliki peringkat lebih tinggi darinya, yakni Ng Ka Long Angus dan Lee Cheuk Yiu. 

NG Tze Yong yang kini menempati peringkat ke-47 mengalahkan Ng Ka Long Angus, pemain berstatus unggulan kedelapan, pada babak pertama. Dia menang dua gim langsung 21-16, 21-17. 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Singapore Open 2022, 8 Wakil Indonesia di Perempat Final

Tren kemenangan NG Tze Yong berlanjut pada babak kedua alias 16 besar Singapore Open 2022 dengan mengalahkan pemain peringkat 15 dunia Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-15 dan 21-13. 

Setelah menghentikan langkah Ng Ka Long Angus dan Lee Cheuk Yiu, NG Tze Yong akan kembali berhadapan dengan pemain yang lebih diunggulkan yaitu Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Ginting, sang peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, lolos ke perempat final Singapore Open 2022 setelah mengalahkan Li Chun Yi (Taiwan) 21-12, 19-21, dan 21-16. 

Secara peringkat dan pengalaman, NG Tze Yong memang kalah dari Ginting. Namun, NG Tze Yong mengaku tidak mau memikirkan apa pun soal duel melawan tunggal putra nomor satu Indonesia tersebut. 

Baca juga: Singapore Open 2022, Kata Jonatan Christie Usai Gagal ke Perempat Final

NG Tze Yong saat ini hanya fokus mempersiapkan diri dan akan menunjukkan permainan maksimal saat melawan Ginting nanti. 

"Untuk pertandingan perempat final, saya tidak ingin terlalu banyak berpikir," kata NG Tze Yong, dilansir dari Berita Harian Malaysia. 

"Yang ingin saya fokuskan adalah persiapan diri dan akan berjuang keras di pertandingan nanti," tutur pemain berusia 22 tahun itu. 

Selain menjadi momok bagi Ng Ka Long Angus dan Lee Cheuk Yiu, NG Tze Yong juga pernah menyulitkan tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Jonatan Christie. 

NG Tze Yong dan Jonatan bertemu pada perempat final Piala Thomas 2020 bulan Oktober tahun lalu. 

Kala itu, NG Tze Yong mampu memaksa Jonatan bermain tiga gim sebelum akhirnya menelan kekalahan 21-14, 19-21, dan 16-21. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com