Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Masters 2022: Adu Agresif Apriyani/Fadia Vs Tuan Rumah, Siapa Menang?

Kompas.com - 08/07/2022, 11:20 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melawan wakil tuan rumah, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, pada perempat final Malaysia Masters 2022.

Laga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam perempat final Malaysia Masters 2022 itu dijadwalkan berlangsung di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Jumat (8/7/2022).

Menjelang pertandingan, Apriyani/Fadia dan Pearly/Thinaah berbicara soal agresivitas dan kecepatan yang mereka miliki.

Pearly/Thinaah selaku wakil tuan rumah mengatakan bahwa mereka harus bermain lebih agresif jika ingin mengalahkan Apriyani/Fadia.

Baca juga: Jadwal Malaysia Masters 2022: 7 Wakil Indonesia Berburu Tiket Semifinal, Chico Vs Ginting

Selain itu, Pearly/Thinaah merasa perlu mengurangi kesalahan untuk membuka peluang kemenangan.

"Kami harus lebih agresif dan mengurangi kesalahan sederhana agar kami memiliki peluang untuk menang," kata Thinaah menjelang laga kontra Apriyani/Fadia, dikutip dari The Star.

Permainan agresif yang akan menjadi modal Pearly/Thinaah sudah disadari oleh Apriyani/Fadia.

Apriyani/Fadia pun bersiap meladeni permainan agresif nan cepat yang akan ditampilkan Pearly/Thinaah pada pertandingan nanti.

Baca juga: Malaysia Masters 2022, Apriyani/Fadia Melawan Satu Axiata Arena

Bagi Apriyani/Fadia, permainan cepat juga bisa menjadi senjata untuk menyingkirkan setiap lawan, tak terkecuali Pearly/Thinaah yang memiliki tipe serupa.

Apriyani/Fadia yakin bisa meladeni perlawanan Pearly/Thinaah jika memadukan kecepatan dan fokus.

"Besok harus lebih siap dan fokus satu demi satu angka dulu. Apalagi, seperti kami, pola permainan lawan juga mengandalkan kecepatan," ujar Fadia, dikutip dari laman resmi PB Djarum.

"Meski lawan pasti akan didukung penonton, saya akan fokus ke permainan saja," tutur Fadia menambahkan.

Baca juga: Malaysia Masters 2022: Strategi Apriyani/Fadia ke 16 Besar, Fokus Pikiran dan Paksakan Badan

Siapa menang?

Apabila melihat dari rekor pertemuan, Apriyani/Fadia lebih layak diunggulkan untuk memenangi perempat final Malaysia Masters 2022 kontra Pearly/Thinaah.

Apriyani/Fadia berhasil memetik kemenangan ketika kali terakhir bersua Pearly/Thinaah pada semifinal Indonesia Masters 2022, pertengahan Juni lalu.

Kala itu, Apriyani/Fadia menang rubber game seusai berduel sengit dengan Pearly/Thinaah. Pertandingan baru berakhir setelah berlangsung selama 74 menit.

Selain unggul rekor pertemuan, Apriyani/Fadia juga tengah berada dalam tren positif. Mereka berhasil merengkuh dua gelar juara dari tiga kesempatan final yang diraih dalam kurun satu setengah bulan.

Di sisi lain, Pearly/Thinaah tengah berjuang menemukan konsistensi. Pencapaian terbaik mereka dalam tiga turnamen terakhir adalah semifinal.

Pearly/Thinaah pun kali terakhir masuk final dan meraih gelar juara ketika tampil pada Swiss Open 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com