Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Open 2022, Media Tetangga Sorot Duel "Pujaan Hati" Publik Istora Senayan

Kompas.com - 17/06/2022, 05:20 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Satu duel pada perhelatan hari keempat Indonesia Open 2022 pada Jumat (17/6/2022) menarik perhatian media-media tetangga Tanah Air.

Pertandingan Indonesia Open 2022 yang menjadi sorotan adalah pertemuan perempat final Loh Kean Yew (Singapura) melawan Lee Zii Jia (Malaysia) di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta.

Media Singapura, New Straits Times, menulis kalau "Causeway Battle" (yang menggambarkan jembatan layang penghubung Singapura dan Malaysia) tersebut adalah "duel raksasa" di nomor tunggal putra Indonesia Open 2022.

Apalagi, duel ini akan mempertemukan Lee Zii Jia sebagai pemenang Kejuaraan Asia dengan Loh Kean Yew sang pemenang Kejuaraan Dunia di Huelva pada Desember 2021.

"Saya siap untuk menghadapi lawan-lawan lebih sulit mulai babak berikutnya," tutur Zii Jia seperti dikutip oleh New Straits Times.

"Saya lega saya telah melakukan persiapan cukup untuk menghadapi tantangan ini."

Baca juga: Indonesia Open 2022: Tai Tzu Ying Takjub Lihat Antusiasme Penonton di Istora

Pebulu tangkis peringkat kelima dunia ini mengaku akan membalas kegagalannya sat tumbang di perempat final Indonesia Masters pekan lalu.

"Hal terpenting dari bermain turnamen back-to-back adalah menjaga fokus. Target saya adalah mengembalikan fokus seiring berjalannya turnamen," ujar pebulu tangkis kelahiran Kedah, Malaysia, tersebut.

Peraih medali emas, Loh Kean Yew, dari Singapura merayakan di podium setelah memenangkan pertandingan bulu tangkis final tunggal putra Kejuaraan Dunia BWF di Huelva, pada 19 Desember 2021.JOSE JORDAN Peraih medali emas, Loh Kean Yew, dari Singapura merayakan di podium setelah memenangkan pertandingan bulu tangkis final tunggal putra Kejuaraan Dunia BWF di Huelva, pada 19 Desember 2021.

Ia pun mengaku memiliki momentum di turnamen ini seiring permainannya yang menanjak sejak laga pertama.

"Semoga nanti saya dapat menjaga momentum karena akan bertemu lawan yang sukar. Saya akan melakukan persiapan dan memberikan yang terbaik," tuturnya, kali ini seperti dikutip oleh Berita Harian, media asal Malaysia.

Baca juga: Rekap Hasil Indonesia Open 2022: 4 Wakil Merah Putih ke Perempat Final

Menariknya, Berita Harian juga bertanya-tanya ke mana arah dukungan publik Istora Senayan yang terkenal tersebut pada duel nanti.

"Bukan rahasia lagi apabila masing-masing pebulu tangkis adalah 'pujaan hati' para peminat badminton di Indonesia," tulis mereka di sini.

"Pasti mereka akan 'pening kepala' untuk memilih siapa yang harus didukung."

"Sebelum ini, penonton yang senantiasa membanjiri Istora Senayan memberi dukungan padu kepada kedua pemain tersebut jika mereka tidak turun beraksi melawan wakil tuan rumah."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com