Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebut Greysia Polii, Alasan Apriyani Tetap Senyum meski Tertekan: Itu...

Kompas.com - 11/06/2022, 18:20 WIB
Ahmad Zilky,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Laporan langsung jurnalis Kompas.com, Ahmad Zilky, di Istora Senayan.

KOMPAS.com – Pebulu tangkis ganda putri Tanah Air, Apriyani Rahayu, menjelaskan alasannya selalu tersenyum meski dalam kondisi tertekan saat bermain di semifinal Indonesia Masters 2022.

Apriyani Rahayu dan pasangan mainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses meraih hasil positif ketika bertanding melawan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharann, dalam semifinal Indonesia Masters 2022.

Adapun pertandingan Apriyani/Fadia vs Pearly/Thinaah dalam jadwal Indonesia Masters 2022 diselenggarakan di Istora Senayan pada Sabtu (11/6/2022).

Apriyani/Fadia memenangi pertandingan melawan Pearly/Thinaah melalui permainan sengit tiga gim via skor 21-23, 21-14, 21-14.

Baca juga: Indonesia Masters 2022: Saat Satu Istora Teriak Uuu dan Eeaa dalam Perjuangan Apriyani/Fadia

Dalam pertandingan tersebut, Apriyani/Fadia sejatinya gagal meraih kemenangan pada gim pertama. Mereka kalah via skor tipis 21-23.

Tentunya, kekalahan itu bisa membuat wakil Indonesia tertekan. Meski begitu, Apriyani Rahayu justru terlihat masih menebarkan senyumnya saat bermain pada set kedua.

Kompas.com berusaha bertanya soal alasan Apriyani Rahayu masih tetap tersenyum walaupun dalam kondisi tertekan.

Apriyani Rahayu mengatakan bahwa senyuman itu membuat dia dan Fadia mempunyai aura positif di atas lapangan.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2022: Berjuang Keras, Apriyani/Fadia Susul Pasangan No 1 Dunia ke Final

"Itu (senyuman) yang membuat positif di lapangan. Cara saya memang seperti itu," ujar Apriyani Rahayu dalam sesi konferensi pers yang dihadiri Kompas.com.

Selain itu, Apriyani Rahayu menyebutkan bahwa dia berusaha untuk membawa gaya bermain itu berdasarkan pengalamannya saat masih berpasangan dengan Greysia Polii.

"Waktu sama Kak Greysia Polii seperti itu. Nah, saat ini saya mencoba untuk menerapkannya bersama ke Fadia," ujar dia.

"Gim pertama Fadia tidak ada senyum sama sekali. Lalu, pada set kedua dia meningkatkan permainan. Saya juga sama. Jadi, saya terus terapin," katanya.

Baca juga: Semifinal Indonesia Masters 2022: Tekad Marcus Tahan Sakit Lengkapi Rekor Apik Minions

Menurut Apriyani Rahayu, bermain dengan senyuman merupakan kunci dari segala kondisi ketika tengah bertanding di lapangan.

"Sebab, itu hal positif yang kita bisa bangun di lapangan. Walaupun dengan keadaan tertekan, harus senyum. Kondisi apa pun, senyum, karena senyum itu adalah kunci," kata dia mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com