Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masters 2022: Misi Juara Bentuk Chemistry Apriyani/Fadia

Kompas.com - 07/06/2022, 21:00 WIB
Ahmad Zilky,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Komunikasi ganda putri Merah Putih, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sudah mulai terbangun seusai melakoni laga babak 32 besar Indonesia Masters 2022.

Adapun pertandingan babak 32 besar Indonesia Masters 2022 diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (7/6/2022) malam WIB.

Apriyani/Siti tampil solid saat melakoni pertandingan kontra pasangan asal Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen.

Pasangan Indonesia itu sukses menumbangkan Debora Jille/Cheryl Seinen melalui permainan straight game atau dua gim langsung via skor 21-12 dan 21-9.

Baca juga: BERITA FOTO: Laga Sengit Febby/Ribka Kalahkan Unggulan 5 di Indonesia Masters 2022

Tentunya, kemenangan atas Debora/Cheryl menjadi langkah positif buat Apriyani/Siti dalam meningkatkan chemistry mereka sebagai pasangan baru.

Sejalan dengan itu, Apriyani Rahayu pun mengatakan bahwa komunikasi dia dengan Siti Fadia Silva memang sudah mulai terbentuk.

Adapun Apriyani/Fadia memang baru dipasangkan di SEA Games 2021. Dalam debut itu, mereka sukses menyumbang emas (perorangan) dan perak (beregu).

“Saya merasa komunikasi dengan fadia sudah mulai terbentuk dan semakin ke sini terbentuk juga di lapangan,” tutur Apriyani.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2022: Bungkam Wakil Belanda, Apriyani/Fadia Lolos 16 Besar

Apriyani/Fadia mempunyai misi tinggi. Mereka menginginkan untuk dapat tampil konsisten agar bisa menjadi juara.

Oleh karena itu, Apriyani Rahayu menuturkan bahwa keinginan tersebut membuat chemistry mereka semakin terbangun.

“Karena kami mau juara, jadi kami sudah satu misi. Jadi memang ada tujuan besar. Itu yang nyatuin kami,” ucap Apriyani.

“Saya kasih kepercayaan ke Fadia sepenuhnya, itu yg membuat di lapangan chemistry kami juga ada,” katanya lagi.

Baca juga: Ahsan/Hendra Usai Jalani Laga di Indonesia Masters 2022: Akui Lakukan Kesalahan, Nervous, hingga Bicara soal Teknis Lapangan

Lebih lanjut, Apriyani menjelaskan bahwa dirinya dan Fadia telah bermain sesuai strategi yang diinginkan ketika berhadapan dengan Debora/Cheryl.

“Hari ini, kami bermain dengan pola yang kami inginkan. Tadi masih mencoba untuk menspekulasi pukulan. Tadi juga sudah dengan pola permainan kami,” katanya.

Di lain sisi, Siti Fadia Silva Ramadhanti merasa bersyukur seusai berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

“Kami bersyukur bisa menang dan terhindar dari cedera. Tadi awal kami masih mencoba lapangan,” ucap Fadia menjelaskan penampilan mereka di Indonesia Masters 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com