Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pemicu Viktor Axelsen Mundur dari Swiss Open 2022

Kompas.com - 25/03/2022, 10:45 WIB
Ahmad Zilky,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menjelaskan faktor yang menyebabkan dirinya memutuskan mundur dari perhelatan Swiss Open 2022.

Viktor Axelsen sejatinya sudah melewati rintangan pertama di Swiss Open seusai menaklukan perlawanan wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sosok pemain berusia 28 tahun itu tampil cemerlang dengan mengandaskan perlawanan Chico melalui permainan straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-12.

Baca juga: Rekap Hasil Swiss Open: 6 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final

Keberhasilan itu membuat Axelsen diharuskan bertanding melawan tunggal India, Parupalli Kashyap, di 16 besar Swis Open 2022.

Namun saat ingin melanjutkan perjuangannya di Swiss Open, Viktor Axelsen harus diterpa masalah kurang menyenangkan.

Masalah yang diderita oleh tunggal nomor satu dunia ini adalah kondisi tubuhnya yang tidak fit setelah menyelesaikan pertandingan melawan Chico.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2022: Menang Cepat Lawan Wakil India, Fajar/Rian Lolos 8 Besar

“Di akhir pertandingan saya kemarin, saya mulai merasa tidak nyaman dan pada malam harinya, saya merasa tidak enak badan,” tutur Axelsen di Instagram pribadinya.

“Saya berharap bisa pulih dan bersiap untuk bertanding lagi hari ini, namun yang terjadi tidak demikian,” tambahnya lagi.

Viktor Axelsen mengaku sangat kecewa karena tidak bisa kembali beraksi di turnamen Swiss Open.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2022: Kalah dari Axelsen, Chico Aura Tersingkir

“Saya benar-benar kecewa dengan hal ini lantaran saya sangat menikmati bermain di sini, di Swiss, dan telah menantikan untuk melihat bagaimana saya bisa melakukannya minggu ini,” kata dia.

“Pihak penyelenggara telah melakukan pekerjaannya yang terbaik di sini. Jadi, saya sedih karena harus mundur dari pertandingan,” lanjutnya.

Kini Axelsen bakal sepenuhnya fokus untuk melakukan proses pemulihan agar bisa kembali unjuk gigi di turnamen berikutnya.

Baca juga: Hasil Drawing Wakil Indonesia di Swiss Open 2022: 3 Duel Merah Putih, Chico Lawan Axelsen, Gregoria Mundur

“Saya sekarang akan memanfaatkan hari-hari saya demi pemulihan sebelum memulai latihan untuk menuju turnamen berikutnya. Terima kasih atas seluruh dukungannya,” pungkas dia.

Terlepas dari itu, rangkaian pertandingan perempat final Swiss Open 2022 bakal berlanjut ke babak perempat final.

Adapun tim Indonesia menyisakan enam wakil yakni, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Lalu ada juga Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com