Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Indonesia Open, Bintang Bulu Tangkis Berkunjung ke Pura Uluwatu

Kompas.com - 22/11/2021, 18:14 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sehari sebelum Indonesia Open dimulai, tepatnya pada Senin (22/11/2021), para atlet mengunjungi Pura Uluwatu untuk menyaksikan Tari Kecak yang bercerita tentang epos Ramayana.FARADILLAH PUSPA/KOMPAS.COM Sehari sebelum Indonesia Open dimulai, tepatnya pada Senin (22/11/2021), para atlet mengunjungi Pura Uluwatu untuk menyaksikan Tari Kecak yang bercerita tentang epos Ramayana.
KOMPAS.com - Di tengah kemeriahan gelaran Indonesia Badminton Festival, sejumlah atlet mengunjungi Pura Uluwatu, Badung, Bali, untuk menyaksikan Tari Kecak.

Indonesia Badminton Festival merupakan rangkaian tiga turnamen bulu tangkis internasional, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.

Ketiga event tersebut berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Indonesia Masters sudah lebih dulu berlangsung pada 16-21 November 2021. Kemudian, dilanjutkan dengan Indonesia Open yang baru akan digelar 23-28 November.

Baca juga: Greysia/Apriyani Siap Tempur Hadapi Indonesia Open 2021

Lalu, rangkaian Indonesia Badminton Festival akan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 1-5 Desember 2021.

Sehari sebelum Indonesia Open dimulai, tepatnya pada Senin (22/11/2021), para atlet mengunjungi Pura Uluwatu untuk menyaksikan Tari Kecak yang bercerita tentang epos Ramayana.

Terlihat beberapa atlet dari luar negeri turut menghadiri kunjungan tersebut seperti Anders Antonsen (Denmark), Toma Junior Popov (Perancis), Pusarla Venkatta Shindu (India), hingga Tang Chun Man (Hong Kong).

Sementara untuk atlet Indonesia ada Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, hingga Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Adapun acara ini sudah mendapat persetujuan dari pihak-pihak terkait mulai dari Dinas Pariwisata hingga satuan tugas (satgas) Covid-19.

Tempat berlangsungnya Tari Kecak pun sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Salah satunya hanya diizinkan untuk para pebulu tangkis hingga ofisial yang sudah berada di dalam bubble atau gelembung di Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com