Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spain Masters 2021, Ruselli Hartawan Siap Lakoni Derbi Merah Putih

Kompas.com - 20/05/2021, 07:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber PBSI

KOMPAS.com - Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, mengaku siap menghadapi juniornya, Putri Kusuma Wardani, pada babak kedua Spain Masters 2021.

Pada Spain Masters 2021 kali ini Ruselli Hartawan mendapat keuntungan lolos ke babak kedua tanpa bertanding alias bye.

Ruselli Hartawan pada awalnya dijadwalkan menghadapi wakil India non unggulan, Samiya Imad Farooqui.

Namun, laga itu batal terlaksana karena kontingen India dan beberapa pemain dari negara lain mengundurkan diri beberapa hari menjelang pembukaan Spain Masters 2021.

Ruselli Hartawan yang berstatus unggulan kelima pada akhirnya langsung lolos ke babak kedua dan akan berhadapan dengan Putri Kusuma Wardani.

Baca juga: Hasil Spain Masters 2021 - Kalahkan Wakil Irlandia, Putri KW ke 16 Besar

Terkait laga melawan Putri Kusuma Wardani, Ruselli Hartawan memastikan dirinya siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu berharap bisa memaksimalkan keunggulan tenaga setelah tidak bertanding pada babak pertama.

"Persiapan sama sebenarnya seperti lawan-lawan yang biasanya. Mungkin saya akan lebih mempersiapkan pikiran dan fokus," kata Ruselli Hartawan dikutip dari situs PBSI.

"Mendapat bye di babak pertama sebenarnya ada untung dan ada ruginya. Untungnya bisa menghemat tenaga. Namun, saya juga rugi karena masih harus beradaptasi di lapangan," ucap Ruselli menambahkan.

"Putri mungkin punya keuntungan karena sudah mencoba lapangan hari ini. Saya sudah siap menghadapi pertandingan nanti," ujar pemain yang kini menempati ranking 42 dunia itu.

Baca juga: Hasil Spain Masters 2021 - Kalah Perang Saudara, Akbar/Winny Gugur

Berbeda dari Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani meraih tiket 16 besar Spain Masters 2021 dengan mengalahkan wakil Irlandia, Sara Boyle, Rabu (19/5/2021).

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Putri Kusuma Wardani tampil sangat solid untuk meraih kemenangan straight game degan skor telak 21-6 dan 21-11.

Terkait laga melawan Ruselli Hartawan nanti, Putri berharap dirinya bisa tampil lepas.

"Hari ini saya sudah menemukan ritme permainan yang saya inginkan. Namun, masih harus ada yang harus diperbaiki lagi di beberapa pukulan agar lebih masuk ke pola saya," kata Putri.

"Saya besok ingin bermain tanpa beban. Berusaha mengeluarkan permainan bagus dan terbaik. Tidak mau memikirkan soal menang kalah," ujar Putri menambahkan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com